IPPNU Tegal Raih Juara Bussines Competition Tingkat Jateng

IPPNU Tegal Raih Juara Bussines Competition Tingkat Jateng
Ketua PC IPPNU Kabupaten Tegal, Jateng Rina Sugiarti (Foto: NU online/Nurkhasan)
Ketua PC IPPNU Kabupaten Tegal, Jateng Rina Sugiarti (Foto: NU online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tegal, Jawa Tengah meraih juara 1 Lomba Business Competition kategori Handycraft dalam Student Economic Creative Expo dalam Ajang Konfeensi Wilayah (Konferrwil) PW IPPNU Jawa Tengah tahun 2019. 
 
Penghargaan tersebut diberikan oleh Pimpinan Wilayah (PW) IPPNU Jawa Tengah dalam ajang 'IPPNU Award' yang digelar bersamaan gelaran Konferensi Wilayah (Konferwil) IPPNU Jawa Tengah, Ahad (15/12) di Pesantren Al Fadlu 2 Brangsong Kendal, Jawa Tengah.
 
Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Tegal Rina Sugiarti, Jumat (20/12) kepada NU Online menjelaskan, selain juara 1 di ajang  Lomba Business Competition kategori Handycraft, IPPNU Kabupaten Tegal diitetapkan sebagai terbaik pertama dalam bidang pengkaderan.
 
"Setelah melalui tahapan seleksi administrasi dan berkas oleh PW IPPNU Jawa Tengah pada 1 Desember 2019 silam, terdapat 8 PC IPPNU yang Lolos masuk ke babak verifikasi yakni PC IPPNU Jepara, Kudus, Sukoharjo, Jepara, Temanggung, Demak, Kendal, Brebes, dan Kabupaten Tegal," jelasnya.
 
"Alhamdulilah setelah melalui proses penilaian yang ketat, PC IPPNU Kabupaten Tegal dinobatkan menjadi Pimpinan Cabang IPPNU terbaik bidang Kaderisasi dan mendapatkan Penghargaan dari PW IPPNU Jawa Tengah. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras hingga pencapaian ini," imbuhnya.
 
Menurut Rina, penghargaan tersebut adalah anugerah yang tidak hanya cukup diapresiasi, tapi juga sebagai amanah yang harus kita kawal dan ditingkatkan di masa mendatang.
 
"Pimpinan Cabang selalu berusaha on focus dalam Quality and Quantity Kader. Sistem yang harus selalu ditata dan diperbaharui mengikuti dinamisasi zaman, tanpa meninggalkan Pedoman Kaderisasi yang merupakan rujukan kita dalam membangun kaderisasi di Kabupaten Tegal," ungkapnya.
 
Dia mengimbau kepada setiap Ketua IPPNU PAR/PR/PK/PAC/PKPT dengan adanya predikat ini agar lebih massif dalam bergerak di bidang kaderisasi di tingkatan masing-masing.
 
"Tidak hanya program-program kaderisasi yang terealisasi, tetapi sampai pengawalan Follow Up kaderisasi dan kader yang terdistribusi," pungkasnya.
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile