IMG-LOGO
Daerah

Pelantikan NU Jakarta Timur: Pastikan Sejahterakan Umat


Ahad 22 Desember 2019 06:00 WIB
Bagikan:
Pelantikan NU Jakarta Timur: Pastikan Sejahterakan Umat
Pelantikan PCNU Kota Jakarta Timur masa khidmah 2019 hingga 2024 di gedung Wali Kota Jakarta Timur. (Foto: NU Online/Rahman Jaya) 
Jakarta, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Jakarta Timur resmi dilantik. Wakil Katib Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) KH Mujib Qulyubi mengukuhkan kepengurusan masa khidmah 2019 hingga 2024 tersebut di gedung Wali Kota Jakarta Timur, Sabtu (21/12).
 
Dalam sambutanya, KH Mujib Qulyubi berpesan kepada warga NU dan pengurus baru untuk  sejalan  dan memiliki  gerak yang sama. 
 
“Tidak hanya secara amaliyah, tapi juga harus harakah atau gerakan dan fikrah yakni pemikiran,” katanya.
 
Hal serupa disampaikan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta, H Saifullah. 
 
“NU di Jakarta ini harus hadir di semua lini masyarakat. Kita harus bekerja sama dengan pemerintahan untuk menuju kesejahteraan umat,” ajaknya.
 
Dalam pandangannya, misi NU dan pemerintah sama. Kalau apa yang diperjuangkan NU berbeda dengan pemerintah, mungkin pelantikan PCNU Jakarta Timur tidak dilaksanakan di gedung wali kota.
 
“Ini kita sudah satu misi,” imbuhnya.
 
Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar sangat mendukung atas gerakan Nahdlatul Ulama selama ini. Bahkan dirinya berharap kerja sama akan terus terjalin.
 
“Kami dari pemerintah sangat terbantu dalam menjaga perdamaian. Kami juga memiliki progam 1800 gerakan mari mengaji yang hampir seluruhnya diisi para kader NU. Semoga NU khususnya di Jakarta Timur ini selalu menyebarkan Islam yang rahmatan li alamin agar aman dan damai,” harapnya.
 
Rais PCNU Kota Jakarta Timur, KH Ibnu Mulkan mengatakan kepengurusan NU yang baru harus bekerja serius. Sebab menurut dia, jika tidak bekerja, maka untuk apa menjadi pengurus.
 
"Pengurus ya mengurus, bukan minta diurusi. Jadi, kepengurusan sekarang harus serius bekerja dan berkhidmah untuk kemajuan NU," ujar KH Ibnu Mulkan.
 
Ketua terpilih, Kiai Ahmad Fatonah menyebutkan, pengurus NU harus sejalan, satu visi-misi PBNU.
 
"Jangan sampai PCNU tidak sejalan dengan PWNU apalagi dengan PBNU. Karena saat ini NU Jakarta Timur mesti bekerja keras untuk mengembangkan kaderisasi," katanya.
 
Lebih lanjut juga diingatkan bahwa kaderisasi hendaknya terus dipantau demi memastikan berjalan sesuai harapan. 
 
“Pengurus harus turun dan terus memonitor kegiatan di tingkat kecamatan, terutama meningkatkan kaderisasi NU pada tingkat ranting," pungkasnya.
 
 
Acara dihadiri KH Marsudi Syuhud (Ketua PBNU), H Saefullah (Ketua PWNU DKI Jakarta), perwakilan Wali Kota Jakarta Timur, KH Ahmad Zahari (Katib PWNU DKI Jakarta), Ormas, badan otonom NU, dan pengurus lembaga NU Jakarta Timur.
 
Saat pelantikan, panitia juga memberikan santunan kepada anak yatim dan menggelar bazar. 
 
 
Kontributor: Rahman Jaya 
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG