IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional

Diikuti Para Gus dan Ning, Ketum PBNU Bakal Buka Madrasah Kader Ke-200

Ahad 22 Desember 2019 20:45 WIB
Diikuti Para Gus dan Ning, Ketum PBNU Bakal Buka Madrasah Kader Ke-200
Madrasah Kader Nahdlatull Ulama ke-200 akan dilaksanakan di Lampung Timur
Lampung Timur, NU Online
Ada keistimewaan tersendiri dari Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lampung Timur. Kegiatan yang bakal dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalamah Braja Dewa, Way Jepara, Lampung Timur ini merupakan angkatan ke-200 yang dilakukan PBNU dan yang pertama di Lampung Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai 23-25 Desember 2019 ini bakal dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. Kiai Said juga akan menjadi salah satu pemateri pada kegiatan tersebut.

Kepada NU Online, salah satu panitia pelaksana Hamdan In'ami menjelaskan bahwa kegiatan MKNU ini cukup spesial karena akan diikuti oleh para pengasuh pondok pesantren se-Lampung. Selain itu para putra dan putri pengasuh pesantren (gus dan ning) yang tergabung dalam sebuah organisasi bernama Gowais dan Nawaning juga akan ikut serta.

"Ada yang sepesial juga karena Wakil Gubernur Lampung Hj Chusnunia Halim atau Ning Nunik juga akan ikut serta," kata putra pengasuh Pesantren Miftahul Ulum Raman Utara, Lampung Timur ini, Ahad (22/12).

Gus Hamdan menambahkan bahwa sampai dengan saat ini sudah tercatat 225 orang yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Ini menunjukkan bahwa anggota Gowais dan Nawaning sangat tinggi animonya untuk berkhidmah di NU. 

"MKNU ini juga kita jadikan ajang untuk mempererat silaturahim antar pengasuh, Gowais dan Nawaning se Provinsi Lampung," tambahnya.

Dalam MKNU tersebut, para peserta akan mendapatkan berbagai macam materi di antaranya Arah Cita-Cita dan Program Perjuangan PWNU Lampung, Review Perjalanan Satu abad NU, Relasi dan Respon NU terhadap Ideologi, NU dan Pemberdayaan Ekonomi Umat, Penguatan Dakwah NU melalui Teknologi Media, dan NU Mengekspor Islam Nusantara.

"Pada puncaknya, para peserta nantinya akan mengikuti pembaiatan untuk meneguhkan kembali komitmen berkhidmah di Nahdlatul Ulama," ujarnya.

Dengan mengikuti kegiatan MKNU, Gus Hamdan optimis para pengasuh, Gus dan Ning akan lebih semangat mengkader para santri untuk ber-NU secara totalitas.

"Kami dalam Gowais dan Nawaning juga siap menyukseskan Muktamar Ke-34 NU yang akan digelar di Provinsi Lampung. Kami siap menjadi pelayan para kiai dan tamu undangan yang hadir. Semoga Muktamar akan sukses dan barakah," harapnya.

Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Abdullah Alawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG