IMG-LOGO
Nasional

Tidak Benar Deddy Corbuzier Beri Mobil kepada Nyai Sinta Nuriyah di Hari Ibu

Ahad 22 Desember 2019 21:17 WIB
Tidak Benar Deddy Corbuzier Beri Mobil kepada Nyai Sinta Nuriyah di Hari Ibu
Tangkapan layar dari video yang tersebar dengan keterangan keliru.
Jakarta, NU Online
Beredar kabar bahwa Deddy Corbuzier memberi hadiah sebuah kendaraan roda empat kepada Ny Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid. Kabar dalam bentuk video tersebut beredar luas di media sosial Twitter, Facebook, dan WatshApp.   

Di dalam video tersebut, memang menunjukkan Deddy Corbuzier dan Nyai Sinta Nuriyah serta beberapa pembantunya. Tampak Bu Sinta duduk di kursi mobil berwarna krem yang bisa bergerak. Sementara Deddy memperhatikan Bu Sinta dengan kursinya masuk ke dalam mobil tersebut. Tak ada suara bercakap di video itu, yang ada adalah senandung Shalawat Nahdlatul Ulama.Video tersebut betul Deddy Corbuzier dan Nyai Sinta, tapi ada pihak yang menyebarkannya dengan keterangan keliru. 

Akun atau nomor kontak yang menyebarkan berita tersebut memberi keterangan bahwa Deddy Corbuzier memberi hadiah mobil yang kompatibel dengan Bu Sinta Nuriyah di Hari Ibu 2019. 

Namun kenyataannya video tersebut tidak benar alias hoaks. Pihak keluarga pun menyampaikan klarifikasinya bahwa itu mobil milik Bu Sinta sendiri yang sudah dimilikinya sejak lama. 

“Salah info, itu mobil milik ibu sendiri, bukan hadiah dari Deddy Corbuzier,” kata Yenny Wahid di sebuah grup WathsApp, ketika ada seorang anggota grup menyebarkan video tersebut, yang kebetulan Yenny Wahid sebagai salah seorang anggotanya, Ahad (22/12) malam.  
 
Putri sulung Nyai Sinta Alissa Wahid juga menyampaikan klarifikasi melalui akun Twitternya.
 
"Twips, informasi yang beredar soal hadiah mobil utk #ibusinta dari om @corbuzier adalah informasi yang salah ya. Tolong berhenti sampai di twips saja. Bahkan kalau bisa bantu #sekedarmengingatkan, kami senang sekali..." ungkapnya.
 

Pewarta: Abdullah Alawi
Editor: Alhafiz Kurniawan
  
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG