Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Pringsewu Bantu Warga Korban Kebakaran Rumah di Gadingrejo

LAZISNU Pringsewu Bantu Warga Korban Kebakaran Rumah di Gadingrejo
Bendahara LAZISNU Pringsewu, Lampung M Kabul memberikan bantuan material kepada keluarga korban kebakaran yang menimpa rumah warga bernama Harmain di Saribumi Wates, Gadingrejo. (Foto: NU Online/Faizin)
Bendahara LAZISNU Pringsewu, Lampung M Kabul memberikan bantuan material kepada keluarga korban kebakaran yang menimpa rumah warga bernama Harmain di Saribumi Wates, Gadingrejo. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung melalui unitnya di Kecamatan Gadingrejo menyalurkan bantuan material kepada keluarga korban kebakaran yang menimpa rumah warga bernama Harmain di Saribumi Wates, Gadingrejo. 
 
Rumah yang dihuni Harmain dan keluarganya tersebut ludes dilalap si 'jago merah' pada Kamis (19/12) sekitar pukul 14.30 WIB. Diduga api berasal dari kosleting arus listrik yang menimbulkan api sehingga membakar atap rumah. Ditaksir kerugian yang dialami akibat musibah tersebut mencapai puluhan juta rupiah.
 
Saat ini Harmain sudah mulai membangun kembali rumahnya untuk bisa kembali ditempati. LAZISNU Pringsewu melalui dana Koin Pondasi Akhirat menyalurkan bantuan berupa material bangunan seperti semen, pasir, dan kayu untuk membantu keluarga Harmain.
 
Bantuan tersebut diserahkan langsung Bendahara LAZISNU Kabupaten Pringsewu M Kabul Muliarto kepada korban pada Senin (23/12). "Ini adalah komitmen kami untuk membantu warga yang tertimpa musibah melalui NU Peduli Bencana. Bukan kali ini saja, sebelumnya kita juga membantu beberapa kepala keluarga di Desa Tambahrejo Gadingrejo yang terkena angin puting beliung," katanya kepada NU Online.
 
Bukan rumah saja yang dibantu oleh LAZISNU Pringsewu. Tempat umum yang terkena bencana juga dibantu, seperti bantuan material untuk memperbaiki SD Negeri 1 Tambahrejo Kecamatan Gadingrejo yang ambrol tertimpa pohon tumbang.
 
"Bantuan terus kita berikan untuk tanggap bencana di daerah Pringsewu dan juga bencana nasional. Selain tentunya kita juga memberi batuan sosial, kesehatan, keagamaan dan sejenisnya," kata Kabul kepada NU Online.
 
Ia berharap bantuan yang diberikan dapat memberi manfaat bagi yang mengalami musibah dan segenap elemen yang berinfak, bersedekah, dan berzakat melalui LAZISNU akan mendapatkan pahala amal jariahnya.
 
Untuk donasi zakat bisa melalui rekening BRI 0358010116988536 atau BNI Syariah 0792171586. Untuk infak dan sedekah di rekening BRI 035801016988532 atau BNI Syariah 0791720380 dan BMT NU Pringsewu 9010400001. Dan untuk call center sekaligus layanan jemput zakat bisa menghubungi 085269607010.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile