Gelar Youth Fair 2019, Langkah IPNU Hadapi Puncak Bonus Demografi

Gelar Youth Fair 2019, Langkah IPNU Hadapi Puncak Bonus Demografi
Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani saat memberikan sambutan pada pembukaan Youth Fair 2019 di Smesco Convention Hall Jakarta, Senin (23/12). (Foto: NU Online/Syakir NF)
Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani saat memberikan sambutan pada pembukaan Youth Fair 2019 di Smesco Convention Hall Jakarta, Senin (23/12). (Foto: NU Online/Syakir NF)
Jakarta, NU Online
Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) menggelar Youth Fair 2019 di Smesco Convention Hall, Pancoran, Jakarta, Senin (23/12).

Ketua Umum PP IPNU Aswandi Jailani dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah IPNU untuk menyiapkan masyarakat yang siap menghadapi bonus demografi.

"Bonus demografi, kita sudah menyiapkan lapangan kerja yang baik untuk anak bangsa di negeri ini," kata Aswandi di hadapan ratusan pelajar dan pemuda yang memenuhi arena acara.

Pasalnya, kata Aswandi, kegiatan demikian dapat melahirkan jiwa-jiwa entrepreneurship di kalangan muda sehingga menumbuhkan wirausahawan-wirausahawan muda baru yang dapat membuka peluang lapangan kerja. Sebab, para pengusaha muda itu akan diberikan couching clinic dari para pengusaha profesional. 

"Coaching clinic dari pengusaha profesional di bidangnya, memberikan motivasi semangat tinggi menjiwai sebagai entrepreneur," ujar pria asal Jambi itu.

Dari hal itu, ia mengatakan bahwa kegiatan Youth Fair ini bukan sekadar pameran kreasi usaha para pemuda tetapi juga fasilitasi kepada mereka untuk berkembang lebih baik lagi ke depannya.

"Kegiatan ini juga bukan hanya memamerkan usaha yang dimiliki, tetapi juga dalam rangka kita memberikan fasilitas terhadap seluruh peserta," katanya.

Dengan penyelenggaraan Youth Fair 2019 ini, IPNU berharap dapat menciptakan hal positif bagi anak muda bangsa Indonesia sebagai jawaban atas tuntutan zaman revolusi industri 4.0. "Jawaban PP IPNU untuk revolusi industri 4.0," ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri ratusan pelajar dan kaula muda ini dibuka secara langsung oleh Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) H Asrorun Niam Sholeh.

Pemeran wirausaha muda yang diikuti oleh 50 wirausahawan muda terpilih dari seluruh Indonesia ini akan berlangsung hingga hari Rabu (25/12). Para pengunjung selain melihat pameran, juga akan dimanjakan dengan perlombaan mural dan band, serta coaching clinic dari para pengusaha profesional.

Pewarta: Syakir NF
Editor: Fathoni Ahmad
BNI Mobile