IMG-LOGO
Daerah

Permudah Muzakki, LAZISNU Surabaya Kenalkan Dompet Digital


Rabu 25 Desember 2019 19:30 WIB
Bagikan:
Permudah Muzakki, LAZISNU Surabaya Kenalkan Dompet Digital
NU Care-LAZISNU Kota Surabaya mengenalkan layanan Go-Pay atau dompet digital. (Foto: NU Online/panitia)
Surabaya, NU Online
Semakin banyak kalangan yang memiliki keterpanggilan diri untuk berderma. Namun karena kesibukan dan informasi yang kurang merata, keinginan kuat para muzakki atau penderma untuk menyisihkan sebagian rezeki akhirnya terhalang.
 
Guna mempermudah masyarakat menyalurkan zakat, infaq dan sedekah, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya mengenalkan layanan Go-Pay atau dompet digital. 
 
Kegiatan dilakukan di sela-sela rangkaian acara khitanan massal keluarga pra sejahtera yang dipusatkan di Masjid As-Saadah, jalan Arif Rahman Hakim 17, Surabaya.
 
Pada kesempatan tersebut, Ketua NU Care-LAZISNU Surabaya, Yusub Hidayat mengatakan, Go-Pay tersebut untuk mendigitalisasi pembayaran zakat, infaq dan sedekah oleh masyarakat dan dermawan. Dalam praktiknya, para muzakki atau penyumbang memindahkan barcode kode QR-NU Care LAZISNU.
 
"Aplikasi Go-Pay ini terdapat di Gojek yang merupakan dompet digital yang memudahkan para donatur, dermawan menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya dengan cara membarcode QR NU Care-LAZISNU," katanya  di sela acara, Rabu (25/12).
 
Yusub Hidayat kembali menjelaskan, sosialisasi tersebut merupakan upaya pihaknya untuk terus memberi kemudahan bagi para donatur dan masyarakat Surabaya yang hendak mendonasikan sebagian rizki. Apalagi semua menyadari bahwa mayoritas warga metropolis seperti Surabaya dikenal memiliki waktu yang cukup padat.
 
"Kami terus berupaya, dimana layanan Go-Pay NU Care-LAZISNU menjadi media yang mudah bagi masyarakat luas untuk melakukan pembayaran sedekah, infaq dan zakat secara non tunai,” jelasnya. 
 
Upaya untuk semakin mengenalkan NU Care-LAZISNU juga dilakukan dengan sejumlah cara, khususnya di tempat belanja yang tidak asing bagi warga.
 
“Nanti sosialisasi ini kita juga pasang di setiap gerai Alfamart karena kami sudah bekerja sama dengan mereka," urainya.
 
Selain itu, Yusub menambahkan pihaknya akan memasifkan gerakan ini. Karena itu LAZISNU Surabaya akan menyebarkan  layanan aplikasi Go-Pay di setiap madrasah maupun sekolahan dan masjid yang ada di kota pahlawan ini.
 
"Ke depan, kita akan menyebarkan sosialisasi yang memudahkan para donatur. Di hari Jumat, kita akan melakukan gerakan zakat, infaq dan sedekah pakai Go-Pay. Semoga gerakan ini bisa meningkatkan kemandirian umat," pungkasnya. 
 
 
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG