IMG-LOGO
Daerah

Dua Bulan Bergerak, LAZISNU Cilacap Himpun Dana ZIS Rp 120 Juta


Ahad 29 Desember 2019 19:00 WIB
Bagikan:
Dua Bulan Bergerak, LAZISNU Cilacap Himpun Dana ZIS Rp 120 Juta
Para pengurus NU Care-LAZISNU Cilacap dan narasumber Rakorcab dan Training Manajemen Program di Hotel Muara Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (28/12).

Cilacap, NU Online

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah terus bergerak menggalang dana untuk membantu masyarakat. Hasilnya, sejak dua bulan terakhir, program Koin NU yang dicanangkan NU Care-LAZISNU Kabupaten Cilacap tersebut mampu menghimpun dana Zakat Infak Sedekah (ZIS) sebesar Rp 120 juta lebih.

 

Para pengurus LAZISNU terus bergerak untuk menghimpun dana agar meningkat secara maksimal, sehingga bisa memberikan manfaat lebih besar kepada masyarakat. Semakin besar dana yang terkumpul, semakin luas jangkaun penerima zakat. Tidak hanya untuk konsumsi, namun zakat juga bisa dipergunakan untuk pemberdyaan ekonomi.

 

Alhamdulillah di Cilacap, upaya untuk menggalang donasi melalui program Koin NU yang dilakukan oleh UPZIS NU-Care LAZISNU sudah mulai terasa hasilnya. Dalam 2 bulan terakhir pada tahun 2019 terhimpun dana lebih dari 120 juta,” kata Direktur Program PC LAZISNU Kabupaten Cilacap, Ahmad Fauzi, saat Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) dan Training Manajemen Program di Hotel Muara Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (28/12).

 

Ia menjelaskan NU Care-LAZISNU Cilacap akan terus memperluas penerima manfaat seiring dengan terus meningkatnya penghimpunan dana di LAZISNU. Menurut dia, penyaluran itu akan dilakukannya dengan cara-cara yang inovatif, tepat sasaran dan akuntabel. Sehingga semua dana yang keluar bisa dipertanggungjawabkan.

 

“Untuk itu di internal organisasi diperlukan banyak perbaikan, misalnya sistem serta manajemen lembaga yang berkelanjutan agar dapat meningkatkan kinerja di semua tingkatan baik Ranting, MWCNU maupun PC (pengurus cabang), sehingga semakin banyak warga NU yang merasakan manfaat dari adanya Program NU Care-LAZISNU ini,” tuturnya.

 

Hadir pada kegiatan itu sejumlah tokoh, antara lain Direktur Eksekutif POROZ, Amin Sudarsono, Ketua NU Care-LAZISNU Cilacap, H Wasbah Samudra Fawaid, Direktur BMTNU Cilacap, dan Teguh Eka Setio Wardani.

 

Kontributor: Abdul Rahman Ahdori

Editor: Aryudi AR

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG