IMG-LOGO
Daerah

Tiga Rumah Warga Terbakar, NU dan LAZISNU Gresik Beri Santunan 


Rabu 1 Januari 2020 08:00 WIB
Bagikan:
Tiga Rumah Warga Terbakar, NU dan LAZISNU Gresik Beri Santunan 
PCNU dan LAZISNU Gresik menyerahkan santunan untuk warga yang rumahnya hangus terbakar. (NU Online/M Jauhari U)
Gresik, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik, Jawa Timur memberikan bantuan bagi sejumlah korban yang rumahnya terbakar di Desa Baron, Kecamatan Dukun. Bantuan berupa uang diberikan langsung oleh Ketua PCNU Gresik, KH Khusnan Ali di lokasi rumah korban yang terlihat rata dengan tanah.
 
Ketiga korban yang mendapat bantuan itu adalah Misran, Munari dan Srikah. Mereka bertiga bertetangga dan tercatat sebagai warga RT 04 RW 02.
 
Pemberian donasi itu didampingi sejumlah pengurus NU di antaranya Wakil Sekretaris PCNU Gresik, Ahmad Syifa’ul Qulub, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Dukun, KH M Sholeh, serta Ketua Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Gresik, KH Moeshoffa Azis dan Kepala Desa Baron, Nurul Yatim.
 
Ahmad Syifaul Qulub saat dikonfirmasi menyatakan bantuan adalah wujud kepedulian NU kepada warga yang mengalami musibah.
 
“Sumbangan NU atas musibah yang menimpa kepada warga di Desa Baron adalah wujud kepedulian sebagai organisasi sosial keagamaan. Kami tidak sekadar memberi bantuan, tapi juga menyampaikan nasihat agar korban tetap sabar dengan musibah yang menimpa,” kata Gus Afuk, sapaan akrabnya, Selasa (31/12).
 
Selain itu, Gus Afuk juga meminta kepada Kepala Desa Nurul Yatim mengawal kepedulian Pemerintah Kabupaten atau pemkab Gresik untuk membantu pembangunan rumah ketiga korban. 
 
“Kepedulian Pemkab Gresik untuk membantu membangun kembali rumah para korban itu yang kita harapkan,” ujarnya.
 
Sementara Ketua PC LAZISNU Gresik, KH Moeshoffa Aziz berharap dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban bagi ketiga korban.
 
“Semoga bantuan itu sedikit membantu meringankan beban para korban dan mereka tetap sabar dalam menghadapi cobaan Allah,” kata Abah Shoffa, sapaan kesehariannya.
 
Sekadar diketahui, peristiwa kebakaran tersebut terjadi Senin (30/12) dan menghanguskan tiga rumah di Desa Baron Kecamatan Dukun. Pernyebabnya lantaran elpiji di rumah milik Misran meledak yang kemudian merembet ke dua rumah milik tetangganya. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, meski kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.
 
 
Pewarta: M Jauhari Utomo
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG