IMG-LOGO
Trending Now:
Internasional

KH Said Aqil Siroj Hadiri Pelantikan Muslimat NU Taiwan


Rabu 1 Januari 2020 10:00 WIB
Bagikan:
KH Said Aqil Siroj Hadiri Pelantikan Muslimat NU Taiwan
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siroj memberikan mauidlah hasanah usai pelantikan PC Muslimat NU Taiwan. (Foto: NU Online/Titin)
Taipei, NU Online 
Jelang pergantian tahun merupakan hari bersejarah bari Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama Taiwan. Karena pada Ahad (29/12) lalu telah dikukuhkan kepengurusan Muslimat NU yang dibarengkan dengan tabligh akbar dalam rangka haul kesepuluh almaghfurlah KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.
 
Yang tidak kalah berkesan pagi warga NU di kawasan yang didominasi para penyumbang devisa negara tersebut adalah kehadiran KH Said Aqil Siroj, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).
 
“Suasana khidmat saat pelantikan terasa ketika Ketua II Pimpinan Pusat Muslimat NU yakni Nyai Hj Nur Hayati Said Aqil melantik kepengurusan baru,” kata Romlah kepada NU Online, Selasa (31/12).
 
Menurut  Ketua PCI Muslimat NU Taiwan yang baru ini, ada sejumlah tamu undangan yang datang sekaligus menambah kebanggaan nahdliyin di sana.
 
“Usai pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan mauidhah hasanah yang mengangkat tema Mengokohkan Ukhuwah Menggapai Mardhatillah dalam Konsep Islam Ramah oleh KH Said Aqil Siroj,” jelasnya.
 
Bahkan ada peristiwa menarik pada rangkaian acara tersebut, yakni adanya warga Taiwan yang menyatakan diri masut Islam serta dibimbing langsung oleh KH Said Aqil Siroj. 
 
Antusias nahdliyin semakin tinggi karena pada saat bersamaan diperingati milad keberadaan majelis taklim Hikmah Kamilah yang selama ini mempertemukan secara informal nahdliyin di sana.
 
Acara yang dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 waktu Taiwan tersebut sebenarnya bersamaan dengasn turunnya hujan. Namun rasa bangga sebagai bagian dari NU dan semangat dalam berkhidmah membuat jamaah tidak menghiraukan hujan yang turun lumayan lebat.
 
"Cuaca hujan tidak menghalangi nahdliyin di Taiwan untuk hadir memenuhi majelis yang diadakan di Taipei Main Station Exit South 2. Bahkan kemeriahan semakin terasa ketika Gus Azmi, pelantun shalawat dari grup vokal Syubbanul Muslimin yang saat ini sedang hits di kalangan milenial menyapa jamaah," ungkapnya.
 
Nyai Hj Nur Hayati Said Aqil berharap kepada kepengurusan yang baru agar dapat senantiasa istikamah dalam berjuang untuk kaum perempuan di Indonesia yang berada di bumi Formosa melalui Muslimat NU.
 
“Hal ini penting mengingat jumlah pekerja migran Indonesia di Taiwan begitu banyak,” pintanya. 

Di sisi lain, Miftakhul Jannatin selaku Sekretaris PCI Fatayat NU Taiwan yang juga memandu serangkaian acara menjelaskan bahwa acara berlangsung sangat lancar meski hujan turun.
 
“Alhamdulillah tiada suatu halangan apapun,” tandasnya.
 
 
Kontributor: M Kholidun/Titin
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG