IMG-LOGO
Nasional

FSPPG Sarbumusi Berikan Bantuan kepada Korban Banjir Jakarta


Jumat 3 Januari 2020 18:00 WIB
Bagikan:
FSPPG Sarbumusi Berikan Bantuan kepada Korban Banjir Jakarta
Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) mengirimkan bantuan untuk para korban banjir yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek), Jumat, (3/1). (Foto: Ist)
Jakarta, NU Online 
Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) Serikat Buruh Muslimin Indonesia (Sarbumusi) mengirimkan bantuan untuk para korban banjir yang ada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). 

“Iya, kita telah mengirimkan tiga tim dari FSPPG yang kita terjunkan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi,” kata Joko Wahyudi, Ketua Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) Sarbumusi, Jumat (3/1)

Joko menuturkan, pihak FSPPG Sarbumusi mengirimkan bantuan berupa logistik dan peralatan kebersihan yang dibutuhkan korban. “Alhamdulillah, bantuan yang diberikan berupa makanan, air minum, senter dan alat pembersih lantai sebanyak 218 paket, senilai lebih dari 40 Juta,” katanya.

Joko mengaku turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Jabodetabek. Ia berharap, para korban banjir mendapatkan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapinya. 

“Sekali lagi kita semua diingatkan betapa pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem di Bumi, ditengah tuntutan modernisasi,” pungkasnya

Seperti diketahui, tahun baru 1 Januari 2020 diawali dengan hujan lebat dengan curah hujan sangat tinggi di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, (Jabodetabek) dan Banten.   

Hal itulah yang mengakibatkan bencana banjir yang sangat masif dan sporadis di wilayah-wilayah tersebut. Ratusan rumah dan ribuan jiwa terdampak banjir tersebut hingga dilakukan pengungsian bagi korban terdampak. 

Dari data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada 169 titik banjir di seluruh wilayah Jabodetabek dan Banten: di Provinsi Jawa Barat 97 titik, Jakarta 63 titik, dan Banten 9 titik. Dilaporkan, 30 orang meninggal dunia akibat bencana banjir di Jabodetabek.

Pewarta: Ucok
Editor: Muchlishon
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG