Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

23 Pendekar Lampung Siap Bertanding di Kejurnas Pagar Nusa

23 Pendekar Lampung Siap Bertanding di Kejurnas Pagar Nusa
Para pendekar Pagar Nusa Provinsi Lampung. (Foto: NU Online/Alamsyah)
Para pendekar Pagar Nusa Provinsi Lampung. (Foto: NU Online/Alamsyah)
Bandarlampung, NU Online
Ketua Wilayah Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Provinsi Lampung H Edy Purnomo mengatakan bahwa pihaknya siap menyukseskan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) III Pagar Nusa yang akan dipusatkan di Padepokan Pencak Silat TMII pada 3-7 Januari 2020.
 
Pada kegiatan yang berbarengan dengan Harlah ke-34 Pagar Nusa ini, Pagar Nusa Lampung mengirimkan Tim dengan kekuatan sebanyak 23 atlit dan 6 orang ofisial.
 
Tim yang dikirimkan ini lanjut Edy adalah hasil dari seleksi pencak silat untuk level Provinsi Lampung yang telah dilaksanakan di Gelanggang Olahraga SMK Mitra Kabupaten Tulang Bawang pada pertengahan Desember 2019 lalu.
 
"Insyaallah kami mengirimkan yang terbaik hasil dari seleksi yang kita harapkan mampu menunjukkan prestasi dan mengharumkan Provinsi Lampung di kancah nasional," katanya kepada NU Online, Jumat (3/1).
 
Pemberangkatan para pendekar pencak silat NU ke Jakarta ini dilaksanakan di Sekretariat PWNU Lampung di Jl. Cut Mutia Teluk Betung Bandarlampung, Kamis (2/1). Ketua PWNU Lampung Prof. KH Muhammad Mukri melepas langsung tim kejurnas sekaligus menyampaikan pesan penting kepada para duta Pagar Nusa Lampung ini.
 
Prof. Mukri berharap para pendekar Pagar Nusa Lampung mampu mengerahkan kemampuannya secara maksimal saat berlaga. Dengan mengeluarkan kemampuan dan kepercayaan diri saat bertanding, ia optimis tim kejurnas dari Lampung akan bisa mengharumkan provinsi berjuluk Sang Bumi Ruwa Jurai ini.
 
"Ibarat ilmu padi, makin berisi semakin mununduk, Pagar Nusa Lampung juga tidak boleh sombong dan takabbur," Prof. Mukri mengingatkan.
 
Kejurnas ini sendiri akan memperebutkan sedikitnya 194 Medali dari seluruh kategori termasuk kategori seni, jurus baku, dan festival. Secara umum, Kejurnas digelar berdasarkan usia pra remaja, remaja, dan dewasa dengan empat kategori yakni perorangan putra, perorangan putri, berpasangan, dan berkelompok.
 
Kegiatan yang akan diikuti sebanyak 21 PW Pagar Nusa se-Indonesia ini adalah upaya melahirkan atlet-atlet silat berprestasi dan bagian dari sarana evaluasi pembinaan yang rutin digelar di lingkungan Pagar Nusa. 
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 
BNI Mobile