IMG-LOGO
Daerah

Kurun Dua Tahun, LAZISNU Pringsewu Maksimalkan ZIS sebesar 5 Miliar Rupiah


Jumat 3 Januari 2020 21:00 WIB
Bagikan:
Kurun Dua Tahun, LAZISNU Pringsewu Maksimalkan ZIS sebesar 5 Miliar Rupiah
Gedung NU Pringsewu. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Sampai dengan Desember 2019, Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung berhasil memaksimalkan potensi zakat, infak, dan sedekah (ZIS) lebih dari 5 miliar rupiah. Capaian ini berasal dari beberapa sumber yang menjadi program kerja LAZISNU Pringsewu.
 
Maksimalisasi ZIS ini di antaranya digali dari Kotak Koin Pondasi Akhirat, ZIS melalui rekening bank dan BMT, Kotak Nutrizsi, Infak via Aplikasi dan Go Pay, dan Kotak Koin Raksasa.
 
"Dari koin sendiri kita sudah mengelola lebih dari 1,8 miliar. Dan sisanya berasal dari zakat infak dan sedekah yang dikumpulkan dan disalurkan dari kegiatan lain," jelas Bendahara LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto kepada NU Online, Jumat (3/1).
 
Dana tersebut lanjut Kabul, disalurkan untuk berbagai macam bidang seperti sosial dan bencana, pendidikan, keagamaan, kesehatan, dan berbagai program lainnya yang terbagi dalam program pendek, menengah, dan jangka panjang.
 
"Dalam bidang kesehatan, LAZISNU membantu pengobatan banyak warga yang menderita penyakit kronis namun kondisi ekonominya lemah," tambahnya.
 
Dalam bidang kesehatan, LAZISNU juga memberikan pengobatan gratis kepada warga dalam bentuk program jalin kesehatan. Program ini bekerjasama dengan beberapa klinik dan tenaga medis dengan menggratiskan biaya berobat warga masyarakat yang memiliki kotak koin pondasi akhirat.
 
Untuk menunjang bantuan bidang sosial dan kesehatan ini, LAZISNU Pringsewu juga sudah memiliki kendaraan ambulans yang dapat digunakan masyarakat secara gratis.
 
Dalam bidang sosial dan bencana, LAZISNU Pringsewu terus memantau kondisi sosial dan alam yang terjadi tidak hanya di Pringsewu, namun di berbagai daerah lain. Bencana baik perorangan seperti kebakaran dan lain sebagainya, dan juga bencana alam seperti longsor, banjir, gempa dan sejenisnya terus dibantu oleh LAZISNU.
 
Seperti yang saat ini sedang dilakukan LAZISNU Pringsewu yakni penggalangan dana untuk bencana musibah banjir yang terjadi di wilayah Indonesia, khusus nya di daerah ibukota Jakarta. LAZISNU Pringsewu akan mengirimkan bantuan untuk membantu meringankan beban para korban.
 
"Bantuan dapat diberikan langsung kepada Pengurus LAZISNU Kabupaten Pringsewu dan Pengurus LAZISNU Kecamatan se Kabupaten Pringsewu hingga 10 Januari 2020. Bantuan akan didistribusikan keposko NU Peduli terdampak banjir paling lambat tanggal 15 Januari 2020," jelas Kabul.
 
Bantua juga bisa ditransfer melalui: BMT NU PRINGSEWU 03-04-00001, BMT ARTA BUANA 0306001334, BRI 035801016988536, dan BNI SYARIAH 0791720380. Untuk konfirmasi transfer menghubungi Hot Line HP/WA di 085269607010
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG