Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LPBI NU DKI Jakarta Beri Bantuan Korban Banjir dan Bersih-Bersih Rumah

LPBI NU DKI Jakarta Beri Bantuan Korban Banjir dan Bersih-Bersih Rumah
Para relawan LPBINU DKI Jakarta dan anggota IPU-IPPNU, tengah bersiap membagi bantuan. (Foto: NU Online/Rahman Jaya)
Para relawan LPBINU DKI Jakarta dan anggota IPU-IPPNU, tengah bersiap membagi bantuan. (Foto: NU Online/Rahman Jaya)

Jakarta, NU Online

Bencana banjir bandang yang menghantam Jakarta dan sekitarnya sungguh mengerikan. Dampaknya begitu parah. Selain menyebabkan kerugian materi, juga menimbulkan korban jiwa, dan melahirkan ribuan penuangsi.

 

Kondisi yang memprihatinkan itu memantik simpati Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBI NU) DKI Jakarta. Bersama para anggota IPNU-IPPNU, LPBI NU DKI Jakarta memberikan bantuan kepada korban banjir di Tanah Rendah Gang 2 , Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur, Jum'at ( 3/01 ).

 

Bantuan yang disalurkan berupa makanan pokok, peralatan sekolah, kebutuhan bayi dan alat-alat yang dibutuhkan usai banjir. Tidak hanya itu para pelajar NU juga turut serta membantu membersihkan rumah-rumah warga yang tertutup lumpur dan sampah.

 

Menurut Ketua PW IPNU DKI Jakarta, Ahmad Bayu, pihaknya sudah mulai bergerak sejak Rabu dini hari (1/1), sampai sekarang dan akan terus berlanjut sampai banjir benar- benar surut, sehingga warga yang terkena bencana banjir bisa kembali nyaman di rumah masing masing.

 

"Para pelajar harus bisa menumbuhkembangkan rasa kepedulian terhadap sesama dan membantu korban banjir sesuai dengan kemampuan dirinya serta sekreatif mungkin. Apalagi ibu kota ini sudah langganan banjir," jelasnya

 

Sementara itu, koordinator Posko LPBI NU DKI Jakarta, Romdhon, menyampaikan terimakasih kepada segenap elemen yang telah bekerjasma dalam membantu dan beraksi sosial terhadap korban banjir. Salah satunya adalah Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) DKI Jakarta yang dinilai sangat membantu dalam melakukan aksi sosial terkait dengan dampak bencana banjir bandang.

 

"Kami sangat terbantu dengan kerja para pelajar NU dan KBNU Jakarta Timur yang semangatnya luar biasa. Kami juga berterima kasih kepada para donasi dari wilayah Jakarta dan daerah luar Jakarta yang sudah berkenan membantu kami untuk korban banjir," ucap Romdhoni.

 

Untuk memudahkan koordinasi dan menampung segala bentuk bantuan, LPBI NU DKI Jakarta membuka posko di Jalan Permata II RW 06, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

 

"Kami masih membuka donasi dan menyalurkannya, untuk lebih lanjut bisa menghubungi nomor ini-0877 8090 2531," pungkasnya

 

Kontributor: Rahman Jaya

Editor: Aryudi AR

 

BNI Mobile