IMG-LOGO
Daerah

Duet KH Mu'in Abdurrahim-KH Roidi Al Farizi Pimpin PCNU Kota Banjar

Ahad 5 Januari 2020 15:00 WIB
Duet KH Mu'in Abdurrahim-KH Roidi Al Farizi Pimpin PCNU Kota Banjar
Suasana Konfercab PCNU Kota Banjar, Jawa Barat. (Foto: NU Online/Wahyu A)
Kita Banjar, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar, Jawa Barat melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke-V yang berlangsung di Aula Munas NU Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar, Sabtu (4/1).
 
Pada forum NU tertinggi di tingkat cabang itu KH Roidi Al Farizi terpilih menjadi Ketua Tanfidziah PCNU Kota Banjar menggantikan KH Supriatna, dan posisi Syuariah diisi KH Mu'in Abdurrahim sebagai Rais Syuriyah PCNU masa khidmah 2020-2024.
 
Saat diwawancarai oleh NU Online KH Farizi mengatakan bahwa program prioritas yang segera diselesaikan di antaranya adalah melanjutkan pembangunan Kantor PCNU hingga selesai. Pembangunan kantor itu sendiri dimulai sejak tahun 2018 lalu dan diresmikan langsung oleh KH Said Aqil Siroj. "Menyelesaikan bangunan," katanya.
 
Sementara upaya untuk memperkuat ajaran Ahlussunah Wal Jamaah an-Nahdliyah dirinya akan meningkatkan konsolidasi warga NU, baik yang berada di akar rumput maupun yang ada di tingkat cabang. Mereka harus bergerak secara masif untuk menguatkan ajaran-ajaran Aswaja.
"Mensinkronisasikan nilai-nilai keaswajaan di tingkat bawah," tuturnya.
 
Tidak hanya itu, dirinya juga akan memperkuat warga Nahdliyin dalam sektor-sektor ekonomi. Salah satunya dengan program one pesantren one product (OPOP) dan koperasi usaha kecil menengah (KUKM).
 
"Memberdayakan masyarakat dengan OPOP, kemudian hal-hal yang berkaitan dengan ekonomi yang di bawah naungan KUKM, kebetulan saya memegang peranan di KUKM," paparnya.
 
Dalam pelaksanaan program-program tersebut, dirinya mengaku butuh sentuhan dari pihak pemerintahan. Untuk itu perlu bermitra dengan pemerintah guna mendorong terealisasinya program itu dengan maksimal, sehingga manfaatnya dirasakan oleh masyarakat luas.
 
"Saya akan mengakses pemerintahan Jawa Barat untuk melancarkan kegiatan di bidang pendidikan ataupun ekonomi," tuturnya.
 
Sementara itu, KH Mu'in Abdurrahim dalam kesempatan yang sama meminta dukungan dari segenap warga NU Kota Banjar untuk saling membangun kekuatan membesarkan NU. "Kami yang dituakan dalam Konfercab ini kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, Mudah-mudahan kepada Ketua terpilih mendapat kekuatan untuk mengurus NU di Kota Banjar," harapnya.
 
Kontributor: Wahyu Akanam
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG