Waled Rusli Kembali Pimpin NU Banda Aceh 

Waled Rusli Kembali Pimpin NU Banda Aceh 
Waled Rusli (di atas podium) saat hadir pada acara MWCNU. (Foto: NU Online/Fauzan)
Waled Rusli (di atas podium) saat hadir pada acara MWCNU. (Foto: NU Online/Fauzan)
Banda Aceh, NU Online
Tgk Rusli Daud atau yang akrab disapa Waled Rusli kembali dipercayai sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banda Aceh untuk masa khidmah 2020 hingga 2025. 
 
Terpilihnya Waled Rusli untuk periode kedua sebagai Ketua PCNU Banda Aceh pada konferensi cabang atau Konfercab tidak lepas dari solidnya konsolidasi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di setiap kecamatan. Hal tersebut yang akhirnya memberikan seluruh dukungan kepada Waled Rusli. 
 
Pimpinan sidang pemilihan Pimpinan Cabang NU Banda Aceh masa khidmat 2020-2025 Gus Asnawi M Amin menyatakan dari hasil konsolidasi hanya Waled Rusli sebagai calon yang mendapat dukungan penuh. 
 
"Pemilihan ini sangat solid, semua warga nahdliyin mendukung Waled Rusli sebagai Ketua PCNU Banda Aceh dan Tgk H Muhibban HM Hajat sebagai rais,” ungkapnya, Sabtu (4/1). 
 
Konfercab XIII PCNU Kota Banda Aceh dipusatkan di aula Kementerian Agama Kota Banda Aceh dengan mengangkat tema ‘Memperkokoh Ukhwah, Memantapkan Aqidah menuju Kemandirian Umat’. 
 
Tema tersebut sebagai respons NU terhadap kondisi sosial politik masyarakat Kota Banda Aceh selama ini dan juga sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Aceh dalam memperkuat aqidah Aswaja di Banda Aceh. 
 
Dalam konfrensi tersebut juga dibentuk tim formatur yang terdiri dari Tgk H Muhibban HM Hajat (ketua), Tgk Rusli Daud (sekretaris),  Tgk Bulqini Tanjungan (anggota), Tgk Jamaluddin (anggota) dan TgkYasir (anggota).
 
Acara tersebut juga dihadiri oleh ulama sepuh seperti Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Aceh, Tgk Faisal Ali dan beberapa pengurus PWNU Aceh lainnya. 
 
Kontributor: Fauzan
Editor: Ibnu Nawawi
 
 
BNI Mobile