IMG-LOGO
Jelang Muktamar NU

Penggalangan Koin Muktamar NU di Pringsewu Mulai Dilakukan


Senin 6 Januari 2020 07:00 WIB
Bagikan:
Penggalangan Koin Muktamar NU di Pringsewu Mulai Dilakukan
Logo Koin Muktamar NU
Pringsewu, NU Online
Forum musyawarah tertinggi Jamiyyah Nahdlatul Ulama yakni Muktamar ke-34 akan digelar di Provinsi Lampung. Menyukseskan acara lima tahunan ini, PBNU meluncurkan program Koin Muktamar NU sebagai wujud kemandirian organisasi dan bentuk partisipasi langsung masyarakat khususnya warga NU di seluruh penjuru nusantara.
 
Menyukseskan program Koin Muktamar yang dikoordinir oleh Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) ini, PCNU Pringsewu melakukan penggalangan perdana bertepatan dengan Konferensi Cabang ke-3 Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan di aula gedung NU Pringsewu, Ahad (5/1).
 
Ketua LAZISNU Pringsewu Khairuddin mengatakan bahwa penggalangan koin muktamar akan berlanjut pada momen-momen kegiatan NU lainnya di Pringsewu. "Bertahap namun pasti kita dukung program ini untuk suksesnya Muktamar," ungkapnya di sela kegiatan yang dihadiri pengurus PCNU dan perwakilan NU kecamatan dan ranting.
 
Pada penggalangan dana Koin Muktamar perdana yang dilakukan tersebut terkumpul sebanyak Rp. 3.646.000. Setelah terkumpul, Koin Muktamar akan diserahkan ke LAZISNU Pusat yang telah diberi amanat oleh PBNU. Dana ini pun akan digabungkan dengan dana lain dari seluruh penjuru Indonesia. 
 
Siapa saja yang ingin menyukseskan jalannya Muktamar NU, menurut Khairuddin, masyarakat juga bisa melakukan donasi melalui laman koin.nucare.id.
 
"Ini menjadi tugas kita selain memang tugas-tugas kemanusiaan dan sosial lainnya yang terus kita lakukan," tambahnya.
 
Selain terus melakukan penggalangan Koin Muktamar, pihaknya juga sedang melakukan penggalangan dana sosial lainnya mengingat saat ini bencana banjir banyak melanda di berbagai daerah. LAZISNU mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir.
 
"Bantuan dapat diberikan langsung kepada Pengurus LAZISNU Pringsewu atau Pengurus LAZISNU Kecamatan se-Kabupaten Pringsewu. Selain uang, kita juga menampung bantuan berupa obat-obatan dan pakaian baru," jelasnya.
 
Untuk donasi bencana banjir, LAZISNU Pringsewu akan melakukan penggalangan sampai dengan 10 Januari 2020 dan akan di distribusikan keposko NUPeduli terdampak banjir paling lambat 15 Januari 2020.
 
Bantuan juga bisa ditransfer melalui: BMT NU PRINGSEWU 03-04-00001, BMT ARTA BUANA 0306001334, BRI 035801016988536, dan BNI SYARIAH 0791720380. Untuk konfirmasi transfer menghubungi Hot Line HP/WA di 085269607010.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG