IMG-LOGO
Jelang Muktamar NU

Berbagai Bentuk Dukungan NU Kabupaten di Lampung Sukseskan Muktamar Ke-34

Senin 6 Januari 2020 19:30 WIB
Berbagai Bentuk Dukungan NU Kabupaten di Lampung Sukseskan Muktamar Ke-34
Gedung NU Pringsewu, Lampung. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Provinsi Lampung dipercaya menjadi tuan rumah forum musyawarah tertinggi Nahdlatul Ulama yakni Muktamar ke-34 yang diagendakan akan berlangsung pada 22 Oktober 2020 mendatang. Hal ini akan menjadi catatan sejarah bagi Lampung dan akan masuk dalam dokumen perjalanan Nahdlatul Ulama.
 
Kesuksesan Muktamar ini tidak akan lepas dari dukungan dan kesiapan tuan rumah dalam menyiapkan segala hal seperti fasilitas dan akomodasi bagi para tamu yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia 
 
Untuk meyakinkan kesuksesan forum lima tahunan NU ini, seluruh PCNU kabupaten se-Provinsi Lampung juga sudah melakukan berbagai langkah dengan mengerahkan kemampuan dan potensi yang dimiliki. 
 
Di antaranya Kabupaten Pringsewu yang siap menjadikan Gedung NU-nya sebagai fasilitas pendukung untuk menginap dan tempat pertemuan para alumni pesantren dengan para masyayikhnya. Gedung tiga lantai dengan aula dan banyak ruangan serta parkir yang luas ini bisa menjadi alternatif transit para kiai.
 
"Biasanya para alumni berkumpul karena kedatangan para kiainya. Pringsewu bisa menjadi alternatif tempat karena relatif tidak jauh dari ibu kota provinsi," kata Katib Syuriyah PCNU Lampung Munawir kepada NU Online, Senin (6/1).
 
Selain dukungan fasilitas, Pringsewu juga sudah melakukan penggalangan dana Koin Muktamar yang dilaksanakan pada saat Konferensi Cabang ke-3 di aula gedung NU Pringsewu pada Ahad (5/1).
 
Penggalangan dana serupa juga sudah dilaksanakan oleh NU Lampung Timur yang dilaksanakan di hari terakhir pelaksanaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Darussalamah Braja Dewa, Way Jepara, Lampung Timur pada 24 Desember 2019 lalu.
 
Penggalangan Koin Muktamar tersebut mendapatkan donasi sebanyak 9 juta rupiah dari 242 peserta pada MKNU ke-200 yang telah diselenggarakan PBNU ini. Aksi spontan ini dilakukan sesaat sebelum para peserta mengikuti kegiatan pembaiatan yang dilaksanakan pada pukul 23.00 WIB.
 
Sementara aksi menyukseskan Muktamar juga dilakukan oleh PCNU Kabupaten Mesuji dengan menyumbangkan 10 ton beras, 1000 ekor ayam, dan 4 ekor sapi untuk konsumsi muktamirin. Bantuan ini disampaikan oleh Ketua PCNU Mesuji H Abdul Karim saat berkunjung langsung ke PBNU, Senin (6/1).
 
"Semoga Muktamar NU berlangsung lancar, sukses dan menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi umat, bangsa, negara, serta dunia," harapnya didampingi beberapa ketua PCNU dari Lampung.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG