Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Malam Keakraban, Cara IPNU-IPPNU di Batang Jaga Kebersamaan

Malam Keakraban, Cara IPNU-IPPNU di Batang Jaga Kebersamaan
Makrab sebagai sarana kian mengenalkan pengurus IPNU-IPPNU di kawasan Warungasem, Batang, Jawa Tengah. (Foto: NU Online/Sulfiana)
Makrab sebagai sarana kian mengenalkan pengurus IPNU-IPPNU di kawasan Warungasem, Batang, Jawa Tengah. (Foto: NU Online/Sulfiana)
Batang, NU Online
Banyak cara yang bisa dilakukan demi menjaga kebersamaan dan keakraban sesama aktivis di Nahdlatul Ulama. Semua dilakukan demi memastikan bahwa semua program yang diusung jamiyah mendapat dukungan dari jamaah atau warga NU.
 
Hal tersebut sebagaimana dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Mereka mengadakan malam keakraban atau Makrab untuk lebih mengenal, mempererat, dan meningkatkan solidaritas antarpengurus anak cabang, ranting maupun komisariat.
 
Acara yang berlangsung  selama satu malam dua hari di  Sekolah Dasar  Negeri (SDN) Desa Bismo, Kecamatan Blado tersebut diikuti Pimpinan Anak Cabang (PAC),  Ketua Ranting IPNU dan IPPNU, juga komisariat yang ada di Kecamatan Warungasem. 
 
“Kami memilih Desa Bismo karena disamping merancang progam kedepan, juga bisa menikmati udara segar. Tak lepas dari itu kopi khas desa menemani diskusi ringan para peserta makrab,” kata ketua panitia, Rio, Ahad (5/1).
 
Tak hanya pengurus aktif, alumni dari PAC IPNU-IPPNU pun ikut hadir dan memberikan motivasi kepada semua pengurus yang sekarang menjabat.
 
“Dengan adanya hal ini, suatu ranting akhirnya bisa mengadopsi program kerja ranting lain yang dirasa bagus untuk kemudian diterapkan di rantingnya,” ungkapnya. 
 
Selama kegiatan juga dibahas keluhan yang dialami ranting kemudian bersama berdiskusi untuk menemukan solusi dari permasalahan yang dialami. Dan Makrab sudah menjadi agenda rutin yang diadakan setiap priode kepungurusan karena dirasa paling efektif untuk mengakrabkan dan membangun solidaritas antarpengurus.
 
Hal serupa disampaikan Ketua PAC IPPNU Warungasem, Tatim. Bahwa tanpa didukung akrab dan solidnya pengurus, maka tidak bisa menjalankan roda organisasi .
 
“Pengurus Anak  Cabang, Ranting maupun Komisariat IPNU-IPPNU  agar nantinya dapat membangun sinergitas dan kerja sama demi membangun pelajar pelajar Nahdlatul Ulama yang militan di Warungasem ini khususnya,” imbuhnya.
 
Nastain sebagai Ketua PAC IPNU Warungasm berharap dengan adanya acara ini pengurus dan ketua ranting tidak hanya terlihat solid saat kegiatan digelar, tetapi justru kian solid setelah kegiatan digelar.
 
“Sebagai pengurus, sudah waktunya kita bergerak bersama demi regenerasi pelajar Nahdlatul Ulama di Kecamatan Warungasem yang hebat, berkarakter dan akhlakul karimah. Kalau bukan kita siapa lagi,” pungkasnya.
 
 
Kontributor: Sulfiana
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile