IMG-LOGO
Nasional
MUKTAMAR KE-34 NU

NU Gresik Target Kumpulkan 1 Miliar Rupiah untuk Muktamar


Rabu 8 Januari 2020 18:30 WIB
Bagikan:
NU Gresik Target Kumpulkan 1 Miliar Rupiah untuk Muktamar
Gerakan Koin Muktamar ke-34 NU di Gresik akan ditopang seluruh kepengurusan MWCNU yang ada. (Foto: NU Online/M Jauhari Utomo)
Gresik, NU Online
Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam beberapa bulan ke depan akan punya hajat. Segala bentuk kebutuhan sedini mungkin telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Koordinasi dengan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) sampai ke tingkat Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama pun digalakkan. Tujuannya hanya satu yakni guna menyukseskan hajat besar NU yakni Muktamar ke-34 NU yang akan dilaksanakan di Lampung.
 
Satu di antara yang sedang sibuk menyiapkan hal tersebut adalah Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Sejumlah pengurus menggelar rapat koordinasi dengan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dalam rangka mempersiapkan gerakan Koin Muktamar yang diinstruksikan PBNU.
 
“Koin Muktamar ke-34 NU merupakan bentuk ikhtiar dan kesinambungan seluruh pengurus NU mulai tingkat pusat hingga ranting guna mencapai kemandirian finansial NU dalam rangka menyukseskan muktamar,” kata KH Husnan Ali, Selasa (7/1).
 
Ketua PCNU Gresik ini pada pertemuan yang digelar di kantor NU setempat menyampaikan bahwa mendukung secara penuh bagi kesuksesan muktamar.
 
“Kuncinya kompak dan solid untuk menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya di hadapan sejumlah pengurus.
 
Selain itu, H Syifa’ul Qulub selaku Sekretaris PCNU Gresik yang juga ditunjuk sebagai ketua pelaksana Koin Muktamar ke-34 NU mengatakan bahwa gerakan ini tidak semata menjadi kepatuhan atas intruksi dari atasan. Juga menjadi bagian penting bahwa harakah NU ditopang dari peran aktif kader di bawah.
 
“Kegiatan ini juga menjadi bagian dari upaya konsolidasi jamiyah dan sekaligus membangun kemandirian dalam meningkatkan pengkhidmatan kita sebagi warga NU bahwa berjid di jalan Allah hendaknya dengan harta dan diri,” kata Gus Afuk, sapaan akrabnya.
 
Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Daruttaqwa itu menambahkan, PCNU Gresik siap menggalang gerakan Koin Muktamar ke-34 NU dan menargetkan untuk mengumpulkan dana hingga 1 miliar rupiah bahkan lebih. Hal itu lantaran di Gresik ada 16 MWCNU yang dapat menopang niatan suci tersebut.
 
“Kita tergetkan 1 miliar rupiah untuk perolehan gerakan Koin Muktamar ke-34 NU, dan ini mungkin masih bisa bertambah,” katanya optimis.
 
Turut hadir dalam rapat koordinasi ini, KH Mushofa Aziz selaku Ketua PC LAZISNU, Ahmad Jazuli sebagai Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif  NU dan  16 MWCNU se-Kabupaten Gresik beserta badan otonom. 
 
Rencananya gerakan Koin Muktamar ke-34 NU ini akan dimulai Selasa (14/1) sampai akhir bulan September mendatang. Hasilnya akan langsung diserahkan ke panitia Muktamar di PBNU. 
 
Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan di gedung PCNU Gresik, jalan Dr Wahidin, Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Gresik. Sedangkan instruksi terkait gerakan ini berdasarkan Surat Keputusan PBNU Nomor 420/AII/04 D/10/2019. 

 
Kontributor: M Jauhari Utomo
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG