IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU Gadingrejo Pringsewu Serahkan 2.500 Biji Genting untuk Bangun Pesantren


Kamis 9 Januari 2020 16:00 WIB
Bagikan:
LAZISNU Gadingrejo Pringsewu Serahkan 2.500 Biji Genting untuk Bangun Pesantren
Penyerahan bantuan genting dari LAZISNU Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung untuk pembangunan sebuah pesantren di Dusun Blitar Agung, Desa Blitarrejo, Gadingrejo. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung menyerahkan bantuan material bangunan untuk membangun sebuah pesantren di Dusun Blitar Agung, Desa Blitarrejo, Gadingrejo.
 
Bantuan yang diserahkan langsung Ketua LAZISNU Gadingrejo Muhtarom kepada pihak pesantren tersebut merupakan kepedulian LAZISNU terhadap upaya pengembangan pendidikan khususnya pesantren di daerahnya. Material yang diserahkan berupa 2.500 biji genting yang dipercayakan warga Pringsewu Timur bernama Hj Hofsah kepada LAZISNU untuk menyalurkannya.
 
Saat menyerahkan bantuan tersebut Muhtaram berharap pembangunan pesantren yang berada di atas lokasi seluas kurang lebih dua hektare tersebut segera rampung. Dengan adanya pesantren tersebut, ia optimis daerah tersebut akan lebih agamis dan senantiasa dinaungi keberkahan.
 
"Bismillah, mudah-mudahan bantuan dan pesantren ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," katanya saat menyerahkan bantuan yang disaksikan Ketua UPZISNU Desa Panjerejo, Ustadz Zainal.
 
Pondok Blitar Agung sendiri merupakan Pesantren cabang dari Pesantren Sunan Jati Agung Kecamatan Ambarawa yang diasuh Maulana Habib Yahya Assegaf. Lokasi pesantren ini berdekatan dengan komplek makam Simbah Sayat yang berdasarkan informasi dari masyarakat merupakan salah satu wali di daerah tersebut.
 
"LAZISNU Gadingrejo senantiasa siap mendukung bidang pendidikan pesantren dengan terus menyalurkan bantuan disamping bidang-bidang non fisik lainnya," kata Muhtarom.
 
Bidang non-fisik yang menjadi garapan LAZISNU tersebut di antaranya bantuan bagi para guru-guru ngaji dan ustadz pesantren. Bukan saja di Gadingrejo, berkoordinasi dengan LAZISNU Kabupaten Pringsewu, pihaknya memberikan insentif pada guru ngaji dan ustadz pesantren demi menunjang kesejahteraan dan kemakmuran hidup mereka.
 
"Bagaimanapun mereka adalah ujung tombak dalam menyampaikan ilmu-ilmu agama kepada masyarakat khususnya para generasi muda," tambahnya.
 
Di tempat yang sama, Bendahara LAZISNU Pringsewu Kabul Muliarto yang ikut hadir menyalurkan bantuan juga mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan komunikasi dengan berbagai elemen untuk memaksimalkan potensi zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di kabupaten berjuluk Bumi Jejama Secancanan Bersenyum Manis ini.
 
Selain melalui program kotak koin pondasi akhirat, LAZISNU Pringsewu juga semakin dipercaya masyarakat dalam menyalurkan ZIS masyarakat agar tepat sasaran dan lebih bermanfaat.
 
Selain bisa menyampaikan langsung kepada LAZISNU Pringsewu, masyarakat juga bisa menyalurkan bantuan melalui rekening atas namaLAZISNU Pringsewu yakni: BMT NU PRINGSEWU 03-04-00001, BMT ARTA BUANA 0306001334, BRI 035801016988536, dan BNI SYARIAH 0791720380. Untuk konfirmasi transfer dapat menghubungi Hot Line HP/WA di 085269607010.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG