Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Korban Angin Puting Beliung Terima Santunan dari LAZISNU di Sidoarjo 

Korban Angin Puting Beliung Terima Santunan dari LAZISNU di Sidoarjo 
Siti Karomah menerima santunan dari LAZISNU dan rumahnya yang rusak juga diperbaiki. (Foto: NU Online/Yuli R)
Siti Karomah menerima santunan dari LAZISNU dan rumahnya yang rusak juga diperbaiki. (Foto: NU Online/Yuli R)
Sidoarjo, NU Online
Fenomena bencana alam yang sering terjadi  akhir-akhir  ini di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur telah mengakibatkan banyak kerugian material. Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama atau LAZISNU hadir memberikan santunan demi mengurangi beban korban.
 
Hal tersebut seperti dialami Siti Karomah, janda warga RT 012 RW 006 Dusun Bogem, Desa Keper, Kecamatan Krembung yang atap rumahnya runtuh akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (9/1). 
 
Setelah mendengar kabar ada rumah warga yang rumahnya rusak akibat bencana tersebut, Unit Pengelola Zakat, Infak, Sedekah (UPZIS) LAZISNU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung bergerak cepat dengan menerjunkan pengurus untuk melakukan pndampingan ke rumah korban. 
 
Selain itu, UPZIS LAZISNU MWCNU Krembung juga turut andil mengambil peran dengan menggelar aksi gerakan NU peduli berupa kerja bakti dan pemberian bantuan uang tunai yang  dilaksanakan pada Sabtu (11/1) pagi. 
 
Acara yang dimotori Imam Sugiantoro dari Divisi Distribusi dan Program UPZIS LAZISNU MWCNU Krembung ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB. Yang dilibatkan adalah Badan Otonom (Banom) NU Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser), serta relawan LAZISNU. 
 
Imam Sugiantoro mengemukakan kepada NU Online bahwa aksi NU peduli ini sebagai wujud kepedulian dan kesigapan UPZIS LAZISNU MWCNU Krembung terhadap warganya yang terkena musibah. 
 
"Karena kondisi rumah Ibu Siti Karomah memprihatinkan dengan atap rumah jebol, maka kami dari pengurus UPZIS LAZISNU MWCNU Krembung merasa harus segera turun tangan untuk meringankan beban korban," jelas pria yang juga sebagai Kasi Kesejahteraan di pemerintah desa setempat.
 
Sementara itu, Direktur UPZIS LAZISNU MWC NU Krembung H Mohammad Sudjak berharap agar UPZIS LAZISNU terus menebar manfaat dan membawa keberkahan bagi masyarakat sekitar. 
 
"Hadirnya LAZISNU terutama dengan program Koin NU ini harus dapat dirasakan dan sangat membantu Nahdliyin dalam menjalan 4 pilar LAZISNU yakni  pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi dan bantuan sosial kebencanaan, termasuk yang dilakukan saat ini," harap tokoh NU yang juga kepala madrasah tersebut.
 
Siti Karomah, warga yang menjadi korban bencana sangat berterima kasih kepada UPZIS LAZISNU yang telah memberikan bantuan sosial berupa perbaikan atap rumahnya serta uang tunai. 
 
Dirinya sekeluarga sangat berterima kasih sekali kepada LAZISNU Krembung yang sudah merelakan dan mengikhlaskan tenaga dan waktunya untuk memperbaiki rumah akibat angin kencang.
 
“Dan bantuan uang tunai ini sangat bermanfaat untuk keluarga kami. Sekali lagi terima kasih dan semoga LAZISNU Krembung semakin berkah dan membawa manfaat untuk umat,” pungkasnya. 
 
 
Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: Ibnu Nawawi
BNI Mobile