Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pengurus MWCNU dan Muslimat Pagelaran Dilantik Bersama, Ini Pesan Ketua NU Pringsewu

Pengurus MWCNU dan Muslimat Pagelaran Dilantik Bersama, Ini Pesan Ketua NU Pringsewu
Ketua PCNU Pringsewu H Taufik Qurrahim melantik Pengurus MWCNU Kecamatan Pagelaran masa lhidmah 2019-2025, Sabtu (11/1) (Foto: NU Online/ Faizin)
Ketua PCNU Pringsewu H Taufik Qurrahim melantik Pengurus MWCNU Kecamatan Pagelaran masa lhidmah 2019-2025, Sabtu (11/1) (Foto: NU Online/ Faizin)
Pringsewu, NU Online
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Lampung masa khidmah 2019-2024 dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu H Taufik Qurrahim, Sabtu (11/1). Pelantikan yang dibarengkan dengan pelantikan Pengurus Ranting dan Anak Ranting Muslimat NU se-Pagelaran ini dilaksanakan di halaman Masjid Besar Al Islah, Pagelaran.
 
Dalam amanat pelantikan, H Taufik mengajak seluruh pengurus NU dan Muslimat bersinergi dalam berkhidmah di organisasi yang didirikan oleh para ulama nusantara ini. Ada dua hal khidmah yang ia pesankan kepada pengurus yang dilantik.
 
"Sebagai pengurus NU kita harus mampu melakukan himayatuddin (berkhidmah dalam menjaga agama) dan himayatuddaulah (berkhidmah dalam menjaga negara)," katanya pada acara bertema Jadikan NU sebagai Wadah Berkhidmah dalam Menjaga NKRI ini.
 
Dua hal ini sangat penting dipertahankan karena memang beragama dan berbangsa tidak bisa dipisahkan. Kedua-duanya saling bersinergi dan harus dalam satu kotak. Di era saat ini, lanjutnya ada kelompok yang berusaha membentur-benturkan dua hal ini dengan tujuan memasukkan paham mereka dalam beragama.
 
Jika para pengurus bekerja dengan optimal, baik dan kompak, maka tidak ada yang tidak mungkin untuk bisa diwujudkan. Kedamaian beragama dan keamanan dalam bernegara akan dapat dirasakan seluruh bangsa Indonesia.
 
"Berkhidmah di NU itu tidak ada RP-nya. Yang ada banyak PR-nya. Niati ber-NU dengan baik, insyaallah kita diakui sebagai murid KH Hasyim Asyari dan akan membawa keberkahan dalam hidup kita yang pada akhirnya semoga kita husnul khatimah," katanya.
 
Selain itu H Taufik mengajak para pengurus yang dilantik untuk terus mendukung program-program yang dilaksanakan oleh PCNU melalui lembaga-lembaganya. Di antaranya adalah program Koin Pondasi Akhirat yang dilaksanakan oleh LAZISNU Pringsewu. Program ini semakin memberi manfaat nyata bagi masyarakat di bidang sosial, kesehatan, pendidikan dan keagamaan.
 
"Dalam kurun 2 tahun ini LAZISNU sudah mengelola zakat, infak, dan sedekah sebesar 5 miliar lebih dan sudah memiliki 1 kendaraan ambulans. Kita targetkan tahun ini LAZISNU memiliki 6 unit ambulans dari koin untuk kecamatan-kecamatan. Untuk Pagelaran harus memiliki satu unit. Siap?," tanyanya kepada para pengurus yang kompak dijawab siap.
 
Pengurus MWCNU Kecamatan Pagelaran dinahkodai oleh Kiai Rohani Sidik sebagai Rais Syuriyah dan Kiai Ikhwanuddin sebagai Ketua Tanfidziyah. Sementara pengurus Muslimat NU masa khidmah 2020-2025 yang dilantik sebanyak 22 ranting Muslimat dan 64 Anak Ranting.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin 
Posisi Bawah | Youtube NU Online