IMG-LOGO
Daerah

Santri Mathlaul Huda Ambarawa Donasikan Bantuan melalui LAZISNU Pringsewu


Sabtu 11 Januari 2020 18:45 WIB
Bagikan:
Santri Mathlaul Huda Ambarawa Donasikan Bantuan melalui LAZISNU Pringsewu
Santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Mathlaul Huda Ambarawa, Pringsewu, Lampung menyalurkan donasi bantuan untuk bencana banjir melalui LAZISNU Pringsewu. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Para santri di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Mathlaul Huda Ambarawa, Pringsewu, Lampung menyalurkan donasi bantuan untuk bencana banjir yang terjadi di berbagai tempat di tanah air melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu.
 
Donasi sebesar 5 juta rupiah tersebut diserahkan dari perwakilan OSIS MA Mathlaul Huda kepada LAZISNU Kecamatan Ambarawa, Sabtu (11/1) yang selanjutnya akan diserahkan kepada LAZISNU Kabupaten Pringsewu. Penyerahan bantuan ini disaksikan langsung Kepala MA Mathlaul Huda KH Hasyim Asyari yang juga Rais Syuriyah MWCNU Ambarawa.
 
Kiai Hasyim sangat mengapresiasi inisiatif para santri dan siswa di lembaga pendidikan Yayasan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Mathlaul Huda (YPPTQMH) yang memiliki kepedulian untuk membantu para korban bencana banjir. Ini membuktikan bahwa kebersamaan dan simpati dari para generasi muda terhadap bencana masih terpatri.
 
"Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan musibah yang terjadi dan senantiasa membawa keberkahan bagi yang memberikan donasinya," harapnya.
 
Donasi tersebut menurut Kiai Hasyim berasal melalui penggalangan dana dari keluarga besar pesantren dan madrasah tersebut serta masyarakat di Kecamatan Ambarawa. Penyaluran donasi melalui LAZISNU karena lembaga ini sudah terbukti kiprahnya dalam menangani berbagai persoalan sosial dan bencana di Pringsewu.
 
LAZISNU Pringsewu berkoordinasi dengan UPZIS LAZISNU di kecamatan-kecamatan selalu tanggap dan sigap dalam menangani bencana dan musibah di tengah-tengah masyarakat. Bukan hanya di wilayah Kabupaten Pringsewu saja namun di berbagai tempat di tanah air.
 
Saat ini LAZISNU Pringsewu terus menggalang donasi dan menyalurkannya kepada para korban bencana. Bantuan langsung berupa uang atau berbagai bantuan material barang terus mengalir. Pengumpulan donasi dilakukan sampai tanggal 10 Januari 2020 dan akan didistribusikan ke lokasi paling lambat tgl 15 Januari 2020 mendatang.
 
Selain bisa menyampaikan langsung kepada LAZISNU Pringsewu, masyarakat juga bisa menyalurkan bantuan melalui rekening atas namaLAZISNU Pringsewu yakni: BMT NU PRINGSEWU 03-04-00001, BMT ARTA BUANA 0306001334, BRI 035801016988536, dan BNI SYARIAH 0791720380. Untuk konfirmasi transfer dapat menghubungi Hot Line HP/WA di 085269607010.   
 
Pewarta: Muhammad Faizin 
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG