Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

NU Sekadau Kalbar Gelar Konsolidasi Perkuat Jamiyah dan Jamaah

NU Sekadau Kalbar Gelar Konsolidasi Perkuat Jamiyah dan Jamaah
Konsolidasi sangat penting demi memastikan NU terus dalam satu komando dan bisa berkhidmat secara maksimal kepada warga.
Konsolidasi sangat penting demi memastikan NU terus dalam satu komando dan bisa berkhidmat secara maksimal kepada warga.
Sekadau, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan konsolidasi untuk menguatkan organisasi atau jamiyah dan jamaah.
 
Kegiatan yang dipimpin Tohidin selaku aktivis PCNU Sekadau tersebut dalam rangka merekatkan unsur NU hingga ranting di Kabupaten Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di Dusun Segori, Desa Gonis Tekam dan disambut tokoh masyarakat setempat, Ustadz Surono, Jumat( 10/1).
 
Ustadz Surono menyambut baik kunjungan dari PCNU Sekadau. Menurutnya, acara ini seperti seorang anak yang dikunjungi orang tuanya.
 
“Karena 85 persen  masyarakat di Segori merupakan warga NU, dan kami sangat merasa diperhatikan oleh PCNU Kabupaten Sekadau,” ungkapnya. 
 
Pada kegiatan tersebut dihadiri 126 warga yang dengan serius mendengarkan pesan penting untuk berkhidmat kepada NU oleh Tohidin .
 
“NU merupakan organisasi kemasyarakat terbesar di dunia, tetapi masih memiliki pekerjaan rumah yang sangat banyak, sehingga perlu konsolidasi seperti saat ini, apalagi menurut sumber bahwa NU memiliki lebih dari 100 juta jamaah di seluruh dunia," ungkapnya di hadapan jamaah yang hadir.
 
Di Sekadau sendiri, NU beserta Banomnya sudah cukup pesat dan aktif, bahkan menjadi barometer di Kalimantan Barat. 
 
“Hal tersebut terbukti dengan duduknya kader-kader dari Sekadau menjadi pengurus di tingkat Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat hingga lembaga dan badan otonom,” urainya.
 
Tohidin menyebutkan ada Bagus Fitrianto yang dipercaya menjadi Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalibar. Demikian pula kepengurusan di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Fatayat NU, juga kepengurusan lainnya.
 
Dalam kunjunganya Tohidin membawa sejumlah pimpinan banom antara lain GP Ansor, Fatayat NU, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa dan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor.
 
Pada pertemuan tersebut Tohidin memimpin doa agar tetap aman dan damai dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Termasuk demi kesuksesan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sekadau pada 2020 dapat dilaksanakan dengan aman dan damai.
 
 
 
Kontributor: Siti Maulida/Raden Kamandaka
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile