IMG-LOGO
Nasional

PMII Gelar Kongres Ke-20 di Balikpapan April 2020


Sabtu 11 Januari 2020 19:30 WIB
Bagikan:
PMII Gelar Kongres Ke-20 di Balikpapan April 2020
Logo Kongres ke-20 PMII di Balikpapan, Kalimantan Timur April 2020 mendatang. (Foto: Dok. istimewa)
Jakarta, NU Online
Masa Bhakti Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) periode 2016-2019 segera berakhir. Untuk menyegarkan kembali struktur kepengurusan tersebut, organisasi mahasiswa Nahdlatul Ulama (NU) yang dibentuk 17 April 1960 silam itu akan melangsungkan Kongres ke-20 di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 16-21 April 2020 mendatang. 

Ketua Panitia Kongres XX PMII Muhammad Zeni Syargawi mengatakan, Kongres PMII membahas prinsip-prinsip dasar berorganisasi dan memperkuat peranan mahasiswa PMII untuk bangsa, negara dan agama.

Sebagai tahapan awal, pihaknya telah melakukan pertemuan-petemuan jajaran pengurus harian PB PMII dan Panitia Kongres XX untuk mempersiapkan hal-hal penting yang dibutuhkan saat kongres berlangsung. 

“Saat ini, seluruh persiapan terus dilakukan dan akan berlangsung sampai beberapa hari menjelang kongres digelar. Selain itu, rangkaian Pra-Kongres juga telah dimasifkan misalnya Sayembara Logo Kongres yang melibatkan seluruh kader PMII dari Sabang sampai Merauke,” katanya kepada NU Online, Sabtu (11/1) sore.

Ia menjelaskan, sayembara dibuka khusus untuk kader PMII sejak 3-5 Januari 2020 lalu, ada 306 logo yang masuk ke panitia. Setelah dilakukan seleksi ketat, terpilihlah satu logo yang menjadi logo resmi Kongres XX PMII.

"Ada 10 logo yang kita nobatkan sebagai logo terbaik, juara I mendapat hadiah Rp 1 juta sekaligus kita jadi logo resmi,” tuturnya. 

Zeni menambahkan, pihaknya sengaja membuat sayembara agar seluruh kader dapat berpartisipasi dalam kegiatan kongres yang digelar rutin setiap dua tahun sekali itu.
 
Menurutnya, melalui kegiatan sayembara, kreasi kader-kader PMII dapat semakin terasah dan terdorong untuk terus berkarya semakin lebih bagus lagi terutama dalam bidang design grafis.  

"Kami bangga karena ternyata kader PMII kreatif dan semangat menyambut Kongres XX PMII yang kebetulan lokasinya adalah calon Ibu Kota Negara. Adapun, sayembara logo dimenangkan Mahbub Junaidi, dia adalah kader PMII Jember Jawa Timur,” ungkapnya.

Pewarta: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Fathoni Ahmad
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG