Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Masdani dan Faridatul Husna Pimpin IPNU-IPPNU Way Kanan

Masdani dan Faridatul Husna Pimpin IPNU-IPPNU Way Kanan
IPNU-IPPNU Way Kanan, Lampung menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab). (Foto: NU Online/Faizin)
IPNU-IPPNU Way Kanan, Lampung menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab). (Foto: NU Online/Faizin)
Way Kanan, NU Online
Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Way Kanan, Lampung menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) bersama untuk membentuk kepengurusan masa khidmah 2020-2022. Dalam konferensi yang dilaksanakan selama 2 hari mulai 11-12 Januari 2020 di Aula STAI Al-Maarif Way Kanan, terpilihlah ketua IPNU-IPPNU baru.
 
Masdani terpilih menjadi Ketua PC IPNU Way Kanan secara aklamasi pada Konfercab ke-7 sementara Faridatul Husna terpilih menjadi Ketua PC IPPNU Way Kanan pada Konfercab ke-5 ini. 
 
Dua Konfercab yang dibarengkan ini bertema Pelajar Bermutu, Pengawal Ulama, Penjaga NKRI. Konfercab ini juga diwarnai dengan Seminar Bahaya Narkoba dan Seminar Cofee Land: Cara Ngopi sambil Investasi.
 
Kepada NU Online Ketua Demisoner PC IPNU Way Kanan Rekan Nufi M Yusuf mengungkapkan bahwa ia bersama kepengurusannya telah berusaha yang terbaik untuk kemajuan organisasi. "Saya yakin Rekan Masdani dan Rekanita Faridatul Husna adalah pimpinan yang lebih baik dari masa kami," katanya.
 
Nufi juga menambahkan bahwa di era modern saat ini para pelajar khususnya pengurus IPNU-IPPNU harus mampu menjadi pemuda yang bermutu yang mampu membedakan hal baik dan hal buruk serta mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Maka dari itu kami menggelar Seminar Bahaya Narkoba terhadap kalangan pelajar, dengan tujuan mereka ikut berperan aktif memerangi maraknya penyalah gunaan narkotika," tambah Nufi.
 
Selain memberikan edukasi terkait bahaya narkoba, IPNU-IPPNU Way Kanan juga berharap para pelajar di daerah tersebut memiliki jiwa kewirausahaan yang baik dan mampu memaksimalkan potensi daerah. Salah satu potensi yang dimiliki Way Kanan adalah hasil bumi berupa kopi.
 
"Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Way Kanan akan mengorbitkan Kopi Way Kanan. IPNU merasa perlu untuk belajar dengan Rekan rekan PC Lampung Barat yang sudah berkecimpung di bidang kopi. Oleh karenanya kita gelar acara tentang cara meminum kopi sambil investasi," jelasnya.
 
Hadir dalam pembukaan Konfercab perwakilan Pimpinan Pusat, Pimpinan Wilayah, dan Cabang Se-Lampung, perwakilan Pemerintah Daerah, Organisasi Kepemudaan, dan Pengurus NU, Banom dan lembaga NU.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile