Ketua Terpilih IPPNU Sumenep Akan Maksimalkan Kaderisasi

Syarifatun Jamilah terpilih sebagai ketua secara aklamasi saat Konfercab XX IPPNU Sumenep, (11/1). (Foto: NU Online/Sulaiman)
Syarifatun Jamilah terpilih sebagai ketua secara aklamasi saat Konfercab XX IPPNU Sumenep, (11/1). (Foto: NU Online/Sulaiman)
Syarifatun Jamilah terpilih sebagai ketua secara aklamasi saat Konfercab XX IPPNU Sumenep, (11/1). (Foto: NU Online/Sulaiman)

Sumenep, NU Online

Kaderisasi sangat perlu dilakukan. Sebab ia merupakan bagian terpenting dari proses regenerasi kepengurusan yang akan memegang tongkat estafet perjuangan sebuah organisasi.

 

Hal itu disadari betul oleh Ketua terpilih Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Syarifatun Jamilah. Ia menegaskan, pihaknya akan meningkatkan kaderisasi dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dari tingkatan ranting hingga cabang IPPNU di Kabupaten Sumenep.

 

"IPPNU Sumenep akan lebih meningkatkan kaderisasi dan SDM pengurus dari tingkatan paling bawah (pimpinan ranting) hingga tingkatan pimpinan cabang. Sebab, kaderisasi dan pengembangan SDM adalah langkah konkrit yang akan menentukan nasib IPPNU ini ke depan," tegas Syarifatun Jamilah saat memberikan sambutan usai resmi terpilih pada Konferensi Cabang (Konfercab) XX IPPNU Kabupaten Sumenep, di Gedung SKD Batuan, (11/1).

 

Tak hanya itu saja, Syarifah --sapaan akrabnya-- mengajak Pimpinan Ranting dan Komisariat IPPNU lebih aktif lagi bergerak menyebarkan Islam Ahlussunnah wal jamaah (Aswaja). Sebab Aswaja merupakan ruh dari NU. IPPNU, katanya, bukan milik perorangan tetapi milik semua. Keberhasilan pimpinan cabang juga ditentukan dari keaktifan kepengurusan di bawahnya.

 

"Tidak mungkin saya berjuang sendirian. Jadi, ke depan harus bahu-membahu membangun organisasi yang solid. Kami tentu juga meminta dukungan dan saran dari para senior-senior di sini. Mari pimpinan ranting dan komisariat lebih aktif lagi bergerak dan mengamalkan amalan-amalan Nahdlatul Ulama," pinta Syarifah.

 

Sesuai dengan yang diamanatkan Ketua Pimpinan Pusat (PP) IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Konfercab, Jumat (10/1) lalu. Saat itu, ia menyinggung pentingnya kaderisasi dalam sebuah organisasi. Nurul menyebutkan beberapa hal penting yang harus dilakukan dalam kaderisasi.

 

"Hal penting itu adalah inovasi dan kolaborasi dalam menciptakan generasi yang unggul, mampu bersaing dan kompeten," katanya.

 

Syarifatun Jamilah terpilih sebagai ketua dalam Konfercab XX IPPNU Kabupaten Sumenep secara aklamasi. Ia akan mengganti Ainiyatur Rohmah yang sudah demisioner.

 

Kontributor: Sulaiman

Editor: Aryudi AR

BNI Mobile