IMG-LOGO
Daerah

15 Pengurus Ranting dan 54 Anak Ranting Muslimat NU Pringsewu Dilantik


Ahad 12 Januari 2020 19:30 WIB
Bagikan:
15 Pengurus Ranting dan 54 Anak Ranting Muslimat NU Pringsewu Dilantik
15 Pengurus Muslimat Ranting dan 54 Anak Ranting se-Kecamatan Pringsewu dilantik. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Bertempat di halaman Taman Pendidikan Al-Quran Arafah Podomoro, Pringsewu, Lampung, 15 Pengurus Muslimat Ranting dan 54 Anak Ranting se-Kecamatan Pringsewu dilantik, Ahad (12/1). Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pringsewu Hj Muhliana yang melantik berharap pengurus yang dilantik segera melaksanakan tugas yang telah diamanahkan.
 
Langkah pertama adalah segera bergerak menyusun program kerja yang bisa dikerjakan secara nyata. "Program kerja nggak usah muluk-muluk. Yang sesuai saja dengan kemampuan dan potensi yang ada dan yang terpenting bisa dikerjakan," imbaunya
 
Program yang harus dijalankan menurutnya sudah ada di setiap bidang yang menjadi komposisi struktur kepengurusan. Bidang tersebut meliputi : Bidang Organisasi dan Pemberdayaan Anggota, Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat, Bidang Hukum, Bidang Ekonomi, Koperasi, Bidang Pengembangan Kemitraan, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Bidang Kesehatan dan Kependudukan, Bidang Sosial, Budaya dan Lingkungan Hidup, dan Bidang Tenaga Kerja 
 
Para pengurus Muslimat NU juga harus memperkuat komunikasi dan silaturahim antar pengurus. Terkait perbedaan pandangan dalam organisasi dari setiap pengurus itu merupakan sebuah hal yang tak bisa dihindari.
 
"Jangan mencari-cari perbedaan. Satukan perbedaan-perbedaan yang ada untuk menjadi modal lebih kuatnya organisasi," tambahnya.
 
Sementara Ketua Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Pringsewu Hj Suyati mengingatkankan para pengurus untuk bertanggung jawab dan amanah dalam menjalankan roda organisasi. Menurutnya, organisasi akan dapat berjalan maksimal jika pengurusnya aktif dan giat dalam berkiprah.
 
"Dengan aktifnya pengurus menjalankan program maka organisasi akan hidup dan tentunya akan memberikan kemaslahatan bagi diri dan orang lain," ungkapnya.
 
Sementara Wakil Bupati Pringsewu yang hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan terima kasih atas kiprah Muslimat NU selama ini yang telah memberi kontribusi dalam pembangunan di kabupaten berjuluk Bumi Jejama Secancanan Bersenyim Manis.
 
Prmbangunan menurutnya bukan hanya dari segi fisik semata. Pembangunan non fisik berupa mental spiritual juga merupakan hal penting yang harus dibangun. Dan Muslimat NU sudah berperan mulai dari keluarga sampai dengan komunitas yang lebih besar.
 
Hadir juga pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Pringsewu, Camat Pringsewu Nang Abidin, Pengurus PCNU Pringsewu, Rais Syuriyah MWCNU Pringsewu KH Ahmad Nasihin, Ketua MWCNU Pringsewu KH Sodikin, dan pengurus PC Muslimat NU Pringsewu.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG