IMG-LOGO
Daerah

Bahagianya Jadi Pengurus Muslimat menurut Rais Syuriyah NU Pringsewu


Ahad 12 Januari 2020 21:30 WIB
Bagikan:
Bahagianya Jadi Pengurus Muslimat menurut Rais Syuriyah NU Pringsewu
Pelantikan pengurus Muslimat NU Ranting dan Anak Ranting se-kecamatan Pringsewu dilantik di Masjid Addakwah Bandung Baru. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Menjadi pengurus Muslimat NU menurut Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pringsewu, Lampung KH Ridwan Syuaib merupakan sebuah kebahagian yang tak ternilai harganya. Selain bisa berkhidmah di dalam Jamiyah Nahdlatul Ulama, menjadi Muslimat NU juga bertambah ilmunya.
 
"Jadi pengurus Muslimat NU itu senang. Bisa tambah ilmunya, banyak teman, banyak yang mendoakan dan banyak rezekinya," kata Kiai Ridwan kepada para pengurus Muslimat NU Ranting dan Anak Ranting se-kecamatan yang dilantik di Masjid Addakwah Bandung Baru, Ahad (12/1).
 
Hal ini sudah terbukti jika dengan organisasi, banyak majelis yang dihadiri oleh Muslimat NU dengan berbagai macam kajian dan pembahasan. Selain itu interaksi dengan banyak jamaah akan secara otomatis menambah perkenalan sehingga akan banyak kenal dengan berbagai kalangan.
 
"Kebaikan yang dilakukan demi kemaslahatan umat pun akan mendapatkan doa yang baik dari banyak orang dan berkah serta rezeki akan banyak diterimanya," jelasnya.
 
Namun disisi lain, pengurus Muslimat NU juga dituntut untuk mampu memberi suri tauladan yang baik bagi orang-orang lain di sekitarnya. Minimal di lingkungan sendiri, Muslimat NU harus menjadi sosok yang menginspirasi misalnya dalam hal shalat berjamaah, akhlak yang baik khususnya pada suaminya.
 
"Semoga pengurus Muslimat NU yang dilantik ini mampu memajukan organisasi dan mampu memberi kemaslahatan bagi warga," harapnya.
 
Menurut Sekretaris Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Adiluwih, Hj Binti Khoiriyah, ada 13 kepengurusan Ranting dan 53 kepengurusan Anak Ranting yang dilantik. Para pengurus dilantik oleh Wakil Ketua PC Muslimat NU Pringsewu Hj Suyati Kosidun.
 
Sebagai wujud syukur atas dilantiknya kepengurusan tersebut, kegiatan ditutup dengan makan tumpeng bersama. Sebanyak 81 tumpeng yang merupakan sedekah dari para pengurus dinikmati bersama dengan penuh kebersamaan.
 
"Mudah-mudahan kegiatan ini merupakan awal untuk memotivasi kepengurusan yang baru dilantik. Muslimat lebih baik, lebih baik Muslimat," pungkasnya.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG