IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU Kalitengah, Blitar Luncurkan ‘Kartu Sehat untuk Yatim Piatu’


Senin 13 Januari 2020 16:30 WIB
Bagikan:
LAZISNU Kalitengah, Blitar Luncurkan ‘Kartu Sehat untuk Yatim Piatu’
Pengurus Ranting NU Care-LAZISNU Desa Kalitengah, Kecamatan Panggung Rejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur saat memberikan bantuan Kartu Sehat untuk Yatim Piatu di Mushalla Ar-Rohmah Jemblong, Kali Tengah, Blitar, Ahad (12/1).
Blitar, NU Online
Pengurus Ranting Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Desa Kalitengah, Kecamatan Panggung Rejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur meluncurkan ‘Kartu Sehat untuk Yatim Piatu’ di Mushalla Ar-Rohmah Jemblong, Kali Tengah, Blitar, Ahad (12/1). 

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama NU Care-LAZISNU Kalitengah dan Pengurus Ranting Muslimat NU Kalitengah tersebut dilakukan dalam rangka memperluas bantuan NU untuk masyarakat kurang mampu, salah satunya Yatim Piatu. 

Ketua NU Care-LAZISNU Kalitengah, Muin, mengatakan bahwa peluncuran Kartu Sehat untuk Yatim Piatu dapat diwujudkan NU Care-LAZISNU karena program Gerakan Infak Receh (GIR) begitu massif di masyarakat. Ia bersyukur program GIR dapat dirasakan secara nyata oleh kalangan fakir dan dhuafa yang ada di Desa Kalitengah.

"Gerakan Infak Receh (GIR) di Desa Kalitengah sudah hampir menuju ke angka Rp 500 per orang dan Insyaallah akan terus bertambah. Agar program Kartu Sehat untuk Yatim Piatu bisa semakin banyak penerimanya,” kata Muin kepada NU Online, Senin (13/1) sore. 

Ia menambahkan, program NU Care-LAZISNU di bidang kesehatan selalu menggandeng puskesmas setempat yang ada di Desa Kalitengah. Hal itu membuktikan antara masyarakat dan pemerintah setempat terjalin kerja sama yang baik kaitannya dengan peningkatan kesehatan masyarakat di perkampungan. 

Dalam waktu dekat, lanjutnya, NU Care-LAZISNU akan meluncurkan program lain yakni Gerakan Infak Rosok (GIR). Output program tersebut yakni membentuk bank sampah yang bisa bermanfaat untuk kebersihan dan kelestarian lingkungan. 

Ditempat yang sama, Kepala Desa Kalitengah, Sugeng, berharap, NU Care-LAZISNU Kalitengah terus berkomitmen membantu masyarakat terutama di bidang kesehatan. Sehingga masyarakat di Kalitengah dapat meningkat terkait dengan kesehatan jasmaninya. 

"Selain itu, harapan kedepan bila fondasi LAZISNU di Kalitengah sudah kuat saya menyarankan agar bisa bekerjasama lebih massif lagi,” tuturnya. 

Kontributor: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Muchlishon 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG