IMG-LOGO
Trending Now:
Nasional
MUKTAMAR KE-34 NU

Pekan Koin, Cara Unusa Turut Sukseskan Muktamar NU 


Selasa 14 Januari 2020 08:30 WIB
Bagikan:
Pekan Koin, Cara Unusa Turut Sukseskan Muktamar NU 
Pekan Koin adalah cara Unusa dalam menggalang dana bagi kesuksesan Muktamar ke-34 NU di Lampung.
Surabaya, NU Online
Gema bagi kemandirian pelaksanaan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama terus dilambungkan. Sejumlah kepengurusan NU di daerah terus menggalang dana demi tujuan tersebut. 
 
Hal itu juga dilakukan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Pimpinan kampus yang merupakan kebanggaan warga NU di tanah air ini menginstuksikan bagi seluruh mahasiswa, dosen dan pegawai untuk berpartisipasi dalam rangka menyukseskan muktamar melalui Pekan Koin.
 
Menurut Ketua Unusa Peduli, Mohammad Ghofirin bahwa pekan koin merupakan gerakan sukarela dari segenap sivitas akademik Unusa. Dan ikhtiar tersebut merupakan bentuk partisipasi segenap warga Unusa secara nyata untuk turut menyukseskan muktamar yang digelar 22 hingga 27 Oktober 2020 di Lampung.
 
“Pada muktamar kali ini, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU murni menggunakan dana hasil swadaya dari Nahdliyin yakni warga NU yang dilakukan melalui penggalangan yang dikemas dengan Gerakan Koin Muktamar,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, lantai 8 Tower Unusa Kampus B Jemursari Surabaya, Senin (13/1).
 
Penggalangan dana tersebut tidak akan berhenti pada momen kegiatan muktamar ini. Ke depannya, Ghofirin berkomitmen akan terus melakukan gerakan pekan koin. Apalagi aneka kegiatan layak untuk mendapatkan bantuan dana agar berjalan sesuai harapan.
 
“Sehingga nantinya semakin banyak dana swadaya yang terkumpul hingga jadwal muktamar. Bahkan tidak menutup kemungkinan setelah kegiatan muktamar ini, pekan koin akan tetap berlangsung untuk kegiatan sosial, kegiatan kemanusiaan, dan kegiatan-kegiatan NU lainnya,” ucap dosen Program Studi Akuntansi Unusa itu.
 
Direktur Sumber Daya Unusa, Arofah sangat mengapresiasi kegiatan gerakan pekan koin tersebut. Dalam pandangannya, gerakan itu merupakan wujud komitmen bersama untuk menyukseskan pelaksanaan Muktamar ke-34 NU. Apalagi ada keinginan meneruskan kegiatan untuk aksi lain.
 
Menurutnya, sudah seharusnya kiprah NU di sejumlah daerah mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan. Apalagi khidmah selama ini juga demikian membanggakan. Pada momen bencana dan sejenisnya, NU terus berada di garda terdepan dalam memberikan perhatian dan bantuan.
 
“Lagi pula kegiatan ini untuk menunjukkan akan kemandirian NU. Tidak hanya terhenti dalam kegiatan ini saja, setelah selesaikan kegiatan muktamar ini, pekan koin akan terus dilanjutkan,” pungkasnya. 
 
 
Pewarta: Ibnu Nawawi
Editor: Aryudi AR
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG