PMII Jombang Siap Sukseskan Gerakan Goceng untuk Kongres di Kaltim

PMII Jombang Siap Sukseskan Gerakan Goceng untuk Kongres di Kaltim
Logo PMII (Ilustrasi: NU Online)
Logo PMII (Ilustrasi: NU Online)
Jombang, NU Online 
Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang, Jawa Timur, mengapresiasi peluncuran Gerakan Goceng untuk Kongres beberapa waktu terakhir. PMII di Kota Santri ini juga siap menyukseskan gerakan tersebut. 

“Hal ini patut kita dukung dan apresiasi penuh, karena ini merupakan langkah inovatif dalam tubuh PMII. Dengan gerakan ini, semoga dapat menumbuhkan spirit gotong royong serta rasa memiliki pada setiap kader,” kata Wakil Ketua II PC PMII Jombang, Najihul Huda kepada NU Online, Rabu (15/1).

Dalam waktu dekat, ia mengaku bakal menginstruksikan ke sejumlah kader yang berada di lingkungan PMII Jombang secara merata. Kongres ke-20 PMII yang dipusatkan di Kalimantan Timur itu menurutnya harus didukung penuh oleh semua kader PMII di seluruh Indonesia. Sementara upaya yang bisa dilakukan saat ini untuk menyukseskan kongres tersebut salah satunya dengan memastikan Gerakan Goceng untuk kongres berjalan masif.

“Kongres adalah hajat kita semua para kader PMII se-antero Nusantara. Maka sudah selayaknya kita bersama-sama mensukseskan acara itu. Terutama pada urusan finansial, karena kebutuhan finansial untuk kongres sangatlah banyak,” imbuh pria alumni Undar ini.

Menurut dia, bukan sekadar persoalan finansial. Namun, Gerakan Goceng untuk Kongres itu merupakan upaya PMII untuk mewujudkan kemandirian berorganisasi, khususnya dalam menyukseskan forum musyawarah tertinggi di organisasi berbasis mahasiswaa itu. 

“Harapannya, semoga kita bisa memaknai gerakan ini sebagai langkah awal inovasi PMII untuk menumbuhkan jiwa kemandirian. Selain itu, juga mengubah stigma kader PMII bahwa kita selalu bergantung pada proposal ke senior,” jelasnya.

Inovasi dan kreasi yang positif memang perlu terus diciptakan PMII untuk mengembangkan sebuah organisasi ke depan. Gerakan Goceng adalah usaha yang patut diapresiasi dan disukseskan oleh semua kader PMII di Tanah Air. Ada manfaat yang luar biasa di balik kesuksesan gerakan tersebut, yakni bisa meningkatkan kesolidan antarsesama kader dan mampu menguatkan rasa memiliki terhadap organisasi.

“Perlunya ditumbuhkan rasa saling memiliki agar supaya bisa bersama-sama membesarkan PMII mulai dari tataran paling bawah hingga ke atas. Gerakan goceng ini semoga bisa dibudidayakan pada seluruh tingkatan kepengurusan agar mampu menumbuhkan semangat kemandirian di tubuh PMII menyambut era 4.0,” tandasnya. 

Kongres sendiri akan diselenggarakan pada 16-21 April 2020 mendatang. Waktu ini dinilai cukup untuk bisa menyosialisasikan kepada kader PMII Jombang sekaligus memulainya. “Karena kongres tidak lama lagi. Jika sudah terkumpul, pasti kami koordinasikan ke PB PMII,” pungkasnya.

Pewarta: Syamsul Arifin
Editor: Musthofa Asrori
 
BNI Mobile