IMG-LOGO
Daerah

MWCNU Matraman dan NU Peduli Jakarta Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir


Kamis 16 Januari 2020 23:00 WIB
Bagikan:
MWCNU Matraman dan NU Peduli Jakarta Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir
MWCNU Matraman, Jakarta Timur, menyambangi warga Kebon Pala Tanah Rendah, Matraman, yang terdampak banjir Jakarta awal 2020.
Jakarta, NU Online
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Matraman, Jakarta Timur, bersama NU Peduli Jakarta menurunkan bantuan bagi korban terdampak banjir di Kebon Pala Tanah Rendah, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (15/1) pagi. Mereka menyerahkan bantuan berupa paket sembako untuk 85 kepala keluarga yang tinggal di Kebon Pala.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua MWCNU Matraman H Zamzam Kusuma. Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh aktivis Fatayat NU Matraman dan dibantu oleh Banser Matraman. Penyerahan bantuan untuk warga terdampak banjir ini dilakukan di lokasi bencana.

“Paket sembako diantar pakai mobil Santri Siaga Bencana. Saya tadi lihat Sekretaris LPBINU DKI Jakarta Ario Sanjaya,” kata salah seorang Banser Matraman Sandro di Jakarta.

NU Peduli Jakarta yang terdiri atas pelbagai unsur di lingkungan NU, yaitu LAZISNU, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim Nahdlatul Ulama (LPBINU) Jakarta, Ansor-Banser Jakarta, sejak awal Januari 2020 aktif membantu warga terdampak banjir.

Adapun warga yang menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada MWCNU Matraman, NU Peduli, dan LPBINU atas pendampingannya terhadap warga Kebon Pala yang terdampak banjir Jakarta 2020.

“Kami dari warga mengucapkan banyak terima kasih kepada NU dan segenap pengurus lembaga NU,” kata pemimpin majelis taklim Miftahul Jannah, Kebon Pala, Matraman, Ustadzah Isnaniati yang mewakili warga penerima bantuan.

Adapun tim NU Peduli Jakarta ini sejak tanggal 1 Januari 2020 telah menurunkan sedikitnya 200 lebih relawan NU untuk mengevakuasi warga di berbagai titik banjir, di Kedoya Jakbar, Cengakareng Jakbar, Daan Mogot Jakbar, Halim Jaktim, Jalan Permata Dua Kampung Melayu Jaktim, dan titik banjir lainnya di Jakarta.

Mereka juga menyerahkan bantuan logistik berupa makanan, pakaian, dan perlengkapan sekolah untuk warga terdampak banjir Jakarta 2020. Meski banjir telah surut, mereka masih tetap bersiaga untuk mengantisipasi banjir susulan.
 

Pewarta: Alhafiz Kurniawan
Editor: Abdullah Alawi
Tags:
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG