IMG-LOGO
Nasional

LP Ma’arif NU Dirikan SMK Pertanian NU di Sulbar


Jumat 17 Januari 2020 15:00 WIB
Bagikan:
LP Ma’arif NU Dirikan SMK Pertanian NU di Sulbar
Ketua LP Ma'arif PBNU KH Zainal Arifin Zunaidi (ketiga dari kiri) dan Sekretaris Harianto Oghie (pertama dari kiri) menghadiri peletakan batu pertama SMK di Poliweli Mandar (Foto: Istimewa)
Polewali Mandar, NU Online
Ketua LP Ma’arif NU Pusat KH Zainal Arifin Junaidi bersama Sekretaris Harianto Oghie menghadiri langsung peletakan batu pertama pembangunan SMK Pertanian Ma’arif NU di Luyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, Jumat, (17/1). 

Pembangunan SMK yang diinisiasi LP Ma’arif NU Polman ini bertujuan mewujudkan sumber daya manusia NU unggul di daerah. Lokasi SMK berbasis pertanian NU yang pertama di Polman ini berada di tengah perkampungan perbatasan pertanian Kecamatan Kito dan Kecamatan Gitar Polman.

KH Zainal Arifin Junaidi dalam sambutannya berharap agar lembaga pendidikan ini bisa memberikan akses yang luas kepada putera-puteri terbaik bangsa di pedesaan. 

Apalagi, kata dia, Kabupaten Polewali Mandar masih tergolong sebagai daerah tertinggal, sehingga sangat diharapkan lembaga pendidikan yang didirikan bisa melahirkan generasi indonesia yang maju.

Dalam kegiatan ini, juga diserahkan dana stimulan dan laptop untuk operasional PC LP Ma’arif NU Polman. 

SMK Pertanian NU ini dibangun atas swadaya masyarakat dan bantuan dari LP Ma’arif NU pusat.

Pelantikan batu pertama ini dihadiri sejumlah pengurus NU antara lain ketua PCNU Polman Arsyad, Ketua Muslimat NU Sulbar, Camat Luyo, Kades Siratuang, dan tokoh masyarakat Polewali Mandar.

Editor: Abdullah Alawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG