Berkunjung ke Malang, ISNU Bondowoso Studi Pola Organisasi

Berkunjung ke Malang, ISNU Bondowoso Studi Pola Organisasi
Rombongan PC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Bondowoso diterima di Kabupaten Malang. (Foto: NU Online/Imam Kusnin A)
Rombongan PC Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Bondowoso diterima di Kabupaten Malang. (Foto: NU Online/Imam Kusnin A)
Malang, NU Online                 
Sejumlah ikhtiar dilakukan Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Bondowoso, Jawa Timur. Salah satunya dengan berkunjung ke beberapa kepengurusan yang sama di sejumlah kota. Tujuan pertama adalah di Kabupaten Malang.
 
Saat tiba di PC ISNU Kabupaten Malang, silaturahim berlangsung di Pesantren Rakyat Al-Amin. Kegiatan dalam rangka studi banding program kegiatan yang telah dilaksanakan di kepengurusan setempat.
 
Datang sejak pagi, Abdul Kholiq selaku Ketua PC ISNU Bondowoso beserta 25 pengurus disambut langsung oleh Ketua PC ISNU Kabupaten Malang, Kiai Abdullah beserta pengurus. Para sarjana dari daerah yang dikenal dengan makanan khas tapenya ini melihat langsung pola organisasi dan kegiatan di Malang.
 
“Yang kami ketahui, Banom yang dipimpin oleh Kiai Abdullah yang juga Pengasuh Pesantren Rakyat ini memiliki program inspiratif seperti pembuatan sumur resapan, pembentukan Forum Santri Peduli Desa (Forsapda) dan program pemberdayaannya,” katanya, Sabtu (18/1). 

Disampaikan juga bahwa PC ISNU Kabupaten Malang memiliki kelebihan dalam bidang teknologi informasi dan media.
 
“Di sini juga mengispirasi pengembangan website dan ISNU TV sebagai sarana dakwah milenial,” jelas Abdul Kholiq.
 
Tidak berhenti sampai di situ, kunjungan ke kawasan ini juga dianggap sangat tepat lantaran kelebihan lain yang memang melekat dari ISNU setempat.
 
“Pesantren rakyat bersama ISNU Kabupaten Malang, oleh Pengurus Wilayah ISNU Jawa Timur telah dijadikan laboratorium. Semoga ke depan pengembangan di sini bisa menginspirasi dan dapat sebagai role model,” harap Abdullah.
 
Kunjungan kali ini tidak berhenti hingga di Malang, melainkan dilanjutkan dengan sejumlah kota lain. Dan setiap kota tentu saja ingin melihat dari dekat kelebihan kepengurusan setempat.
 
Menurut rundown kegiatan yang diterima, PC ISNU Bondowoso juga akan ke Kota Batu dan Kecamatan Pujon untuk melanjutkan rangkaian studi bandingnya. Diharapkan ada beberapa hal yang dapat diterapkan saat rombongan kembali ke Bondowoso yang dikenal dengan kota tape.
 
 
Kontributor: Imam Kusnin Ahmad
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile