IMG-LOGO
Daerah

Ansor di Sumbar Ciptakan Warung Perkuat Kader dan Organisasi


Sabtu 18 Januari 2020 20:30 WIB
Bagikan:
Ansor di Sumbar Ciptakan Warung Perkuat Kader dan Organisasi
Warung Sahabat NU Coffee Corner kreasi PAC GP Ansor Koto VII, Sijunjung, Sumbar. (Foto: NU Online/Imam Kusnin A)
Sijunjung, NU Online
Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat (Sumbar), Yose Rizal mendorong para kader berperan aktif pemberdayaan masyarakat khususnya di kalangan pemuda.
 
Menurutnya, perkembangan teknologi informasi telah membawa perubahan yang signifikan terhadap perilaku masyarakat. Ansor sebagai kader muda NU perlu lebih adaptif terhadap perubahan sosial yang sedang berlangsung di lingkungannya.
 
"Kader Ansor harus sigap terhadap situasi yang berkembang di lingkungan masyarakatnya. Lebih bagus lagi berani mengambil peran, meskipun kecil, setidaknya bisa memberi manfaat untuk orang lain," katanya, Sabtu (18/1).
 
Di samping itu Sekretaris PAC GP Ansor Koto VII, Gusriwermen menjelaskan bahwa saat ini banyak kader Ansor yang menjabat sebagai aparatur pemerintahan di nagari-nagari kecamatan Koto VII. 
 
“Dengan posisi ini diharapkan menjadi ruang untuk memberdayakan warga setempat secara lebih maksimal, wabilkhusus peningkatan perekonomian kader dan masyarakat Koto VII,” jelasnya.
 
Dirinya bersyukur kader Ansor telah mengambil peran untuk membangun masyarakat, dengan adanya adaptasi itu. 
 
“Sekiranya pengutan kader harus kita tingkatkan terutama di bidang perekonomian," terang pria yang akrab disapa Gusri tersebut.
 
Sementara itu, Fadhlur Rahaman Ahsas kader GP Ansor yang baru saja selesai Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) VII di Banten, menyampaikan apresiasi kepada PAC GP Ansor Koto VII. 
 
“Dengan gagasan atau wacana penguatan perekonomian ini seyoganya memberikan kemandirian kepada organisasi dan lebih kepada kader GP Ansor dan ini awalu wilah yang dilakukan kader Ansor Sumatera Barat,” ungkapnya.
 
Wacana dan gagasan sahabat GP Ansor Koto VII untuk membuat Warung Sahabat NU Coffee Corner ini adalah sebuah gerakan nyata.
 
“Yakni untuk sebuah kemandirian organisasi terutama kepada kader-kader Ansor di Koto VII," ungkapnya saat di sekretariat kantor Ansor Koto VII.
 
 
Kontributor: Imam Kusnin Ahmad
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG