IMG-LOGO
Daerah

Di Depan Pelajar NU, Bupati Baddrut Ajak Pemuda Bangun Pamekasan


Ahad 19 Januari 2020 07:00 WIB
Bagikan:
Di Depan Pelajar NU, Bupati Baddrut Ajak Pemuda Bangun Pamekasan
Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam. (NU Online/Sulaiman)

Pamekasan, NU Online

Generasi muda memiliki posisi dan peran vital dalam pembangunan suatu daerah. Pemuda dikenal memiliki gagasan-gagasan segar yang bisa dituangkan dalam upaya meningkatkan potensi daerah. Hal tersebut disadari betul oleh Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam.

 

Saat mengisi sambutan pada acara Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pamekasan, di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Jumat (17/1), Bupati Baddrut mengajak pemuda untuk bersinergi membangun kabupaten yang dipimpinnya.

 

"Mari bersama-sama membangun Pamekasan. Ke depan akan banyak program Pemkab Pamekasan yang membutuhkan andil dari kalangan-kalangan milenial, termasuk IPNU dan IPPNU ini," tegas Baddut.

 

Mantan Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur itu berharap agar Konfercab IPNU XXIX dan IPPNU XXVIII Kabupaten Pamekasan melahirkan pemimpin yang memiliki gagasan-gagasan baru dengan memanfaatkan potensi yang dimilikinya, sehingga bisa ambil bagian dalam memajukan daerah sesuai dengan yang dicita-citakan bersama.

 

"Dari Konfercab ini, dapat merumuskan pikiran stategis ke depan. Saya berharap bisa melahirkan generasi-generasi andal yang nantinya bisa bersinergi dengan pemerintah melalui gagasan-gagasan yang bisa memberikan kemajuan," tambahnya.

 

Menurutnya, generasi muda dinilai memiliki potensi lebih dan berbeda, sehingga harus jadi mitra strategis untuk memajukan daerah khususnya di Pamekasan.

 

"Harus disadari, aspirasi kalangan milenial jadi referensi penting dalam pembangunan di Pamekasan. Kami masih menunggu karya-karya besar pemuda Pamekasan,” ungkapnya.

 

Pembina Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jawa Timur tersebut menambahkan, saat ini sudah saatnya pemuda menjadi penggerak dalam setiap perubahan dan mampu memberikan solusi terbaik dalam mengatasi segala permasalahan serta memberikan harapan baru. Pemuda ditantang memberikan ide-ide baru untuk perubahan yang lebih baik, tampil solutif dalam mengatasi permasalahan yang ada.

 

“Dan yang terpenting mampu memberikan harapan baru nantinya. Kami siap memfasilitasi pemuda yang mau berkarya dan berjuang bersama untuk kesejahteraan masyarakat di Pamekasan," pungkas Bupati Baddrut.

 

Kontributor: Sulaiman

Editor: Aryudi AR

Tags:
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG