IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Kotak Infak NU di Sidoarjo Dikenalkan Hingga Yasinan Muslimat


Ahad 19 Januari 2020 12:30 WIB
Bagikan:
Kotak Infak NU di Sidoarjo Dikenalkan Hingga Yasinan Muslimat
Jamaah Yasinan Muslimat NU di kawasan Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Sidoarjo berkenan menjadi donatur Koin NU. (Foto: NU Online/Sutrisno)
Sidoarjo, NU Online
Ikhtiar untuk mengenalkan keberadaan Kontak Infak Nahdlatul Ulama (Koin NU) terus dilakukan oleh Nahdlatul Ulama di kawasan Sidoarjo, Jawa Timur. Salah satunya seperti berlangsung Ahad (19/1) pada kegiatan Yasinan Kubra Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Tambakrejo, Kecamatan Krembung.
 
Syiar Koin NU di tengah masyarakat dilakukan NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krembung. 
 
Direktur Nucare-LAZISNU MWCNU Krembung H Sudjak kembali turun gunung untuk menyampaikan profil perjalanan lembaga di Krembung. 
 
"Seiring berjalannya waktu, LAZISNU terus bergerak dan harus bermanfaat di tengah masyarakat, khusus bagi nahdliyin,” katanya di hadapan jamaah. 
 
Dalam pandangannya, sebagai warga NU harus turut hadir menjadi bagian dari kesatuan tersebut. Kehadiran jamiyah dalam jamaah adalah memberikan bantuan saat ada anggota yang tertimpa kesusuhan.
 
“Jika ada warga dan saudara kita yang kesusahan dan kekurangan, maka kewajiban kita adalah meringankan beban mereka," paparnya.
 
LAZISNU yang saat ini berkonsentrasi pada Koin NU telah banyak memberi manfaat kepada mereka yang membutuhkan bantuan. 
 
Di antara program yang sudah berjalan baik di tingkat MWCNU maupun kepengurusan ranting adalah santunan anak yatim, khitanan massal, pemberian bantuan korban kebencaanaan, beasiswa pendidikan.
 
“Juga pemberian santunan kematian atau shahibul musibah berupa bantan yakni dus isi ulang air minum kemasan dan masih banyak lainnya termasuk untuk kegiatan pengembangan organisasi,” jelasnya.
 
Dengan didampingi Bendahara LAZISNU Krembung, HM Burhanuddin Mulyono yang juga Direktur PT An-Naurah, mantan Ketua Kortan Ma’arif MWCNU Porong tersebut mengajak jamaah untuk menjadi donatur.
 
“Bagi yang belum punya Koin NU di rumah dan ingin berpartisipasi menjadi donatur dengan pengisi tetap Koin NU yang biasa dipanen setiap Jumat Legi disarankan agar bisa segera minta kaleng Koin NU,” katanya. Nantinya semua dikelola oleh Ketua Ranting LAZISNU Tambakrejo atau Ketua Ranting Muslimat NU yang juga sebagai Sekretaris LAZISNU Tambakrejo, lanjutnya.
 
“Kami dari Pimpinan Ranting Muslimat NU Tambakrejo sangat berterima kasih kepada jajaran Pengurus LAZISNU MWCNU Krembung yang sudah berkenan turun ke bawah untuk menyampaikan langsung tentang program LAZISNU di hadapan jamaah Muslimat NU di sini,” kata Ketua Pimpinan Ranting Muslimat NU Tambakrejo, Supriati.
 
 
Kontributor: Sutrisno
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG