Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pengurus Muslimat NU Harus Serius Urusi Keluarga dan Umat

Pengurus Muslimat NU Harus Serius Urusi Keluarga dan Umat
Rapat Koordinasi seluruh pengurus harian kabupaten dan kecamatan Muslimat NU Pringsewu, Lampung. (Foto: NU Online/Faizin)
Rapat Koordinasi seluruh pengurus harian kabupaten dan kecamatan Muslimat NU Pringsewu, Lampung. (Foto: NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Menjadi pengurus organisasi sosial kemasyarakatan dan keagamaan harus benar-benar bisa menata niat dalam berkiprah. Pengurus harus mampu membagi waktu dan mengorbankan morel serta materiel agar organisasi dapat berjalan dengan baik.
 
Tak terkecuali ketika seorang Muslimat sudah teguh hati berkhidmah di Nahdlatul Ulama melalui badan otonomya yakni Muslimat NU. Pengurus Muslimat harus selalu siap siaga melaksanakan segala program organisasi yang ditujukan untuk kemaslahatan umat.
 
"Pengurus Muslimat kudu selalu siap dan siap dalam segala hal. Siap ngurus keluarga, jamaah, dan masyarakat," kata Pengurus Bidang Dakwah Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pringsewu, Lampung, Ustazah Halimah, Ahad (19/1).
 
Kesiapan untuk totalitas dalam berkhidmah juga diungkapkan oleh Ketua PC Muslimat NU Pringsewu Hj Ani Fitriani di kesempatan yang sama pada Rapat Koordinasi seluruh pengurus harian kabupaten dan kecamatan yang dilaksanakan di salah satu kediaman pengurus di Jl Satria Pringsewu Barat.
 
Selama ini menurut Ibu Ani, kekompakan dan komitmen para pengurus Muslimat NU di Pringsewu sudah baik. Namun ia berharap agar ini terus ditingkatkan sehingga performa organisasi juga meningkat.
 
"Saya merasa bangga dan senang pada para pengurus PC dan PAC yang sangat aktif. Saya banyak mendapatkan pernyataan kalau para Muslimat NU Pringsewu hebat-hebat," katanya.
 
Penilaian ini menurutnya menjadi barometer agar ke depan jangan sampai menurun dan semakin hebat. Namun ia mengingatkan bahwa ada yang lebih hebat dari para Muslimat yakni para suami yang memberikan izin dan restu para Muslimat untuk berkhidmah di NU.
 
Oleh karenanya ia mengingatkan para pengurus untuk menjalin komunikasi yang baik dengan para suami agar keberkahan diraih dalam perjuangan menjadi pengurus.
 
Pada Rapat Koordinasi tersebut, PC Muslimat NU Pringsewu juga memaparkan beberapa agenda program kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Di antaranya beberapa pelantikan Pengurus Ranting dan Anak Ranting Muslimat NU yang sudah harus segera dirampungkan.
 
"Bulan Januari dan Februari ditargetkan rampung dan dilanjutkan dengan Koferensi PAC kecamatan se-Kabupaten Pringsewu sesuai dengan jadwal yang sudah disusun," jelasnya.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile