IMG-LOGO
Nasional

Banser Bangun Rumah Warga Nganjuk Akibat Puting Beliung


Ahad 19 Januari 2020 22:00 WIB
Bagikan:
Banser Bangun Rumah Warga Nganjuk Akibat Puting Beliung
Puluhan anggota Corps Provost Banser (CBP) Jawa Timur  memperbaiki rumah warga di Nganjuk yang tertimpa angin puting beliung. (Foto: NU Online/panitia)
Nganjuk, NU Online                    
Kawasan Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur adalah termasuk daerah dengan intensitas angin kencang demikian tinggi. Karenanya saat terdengar ada musibah tersebut, maka kerap daerah ini yang tertimpa. 
 
Seperti yang beberapa waktu lalu yang menimpa rumah warga Ngluyu yang porak poranda terkena angin puting beliung.  Dan karenanya, dalam rangkaian bhakti korsa, memperbaiki rumah penduduk yang dilakukan sekitar 75 anggota Corps Provost Banser (CPB) Jawa Timur  sejak Sabtu hingga Ahad (18-19/1).        
 
"Alhamdulillah meski meski dadakan. anggota CPB Jatim kompak bisa hadir," ujar Zainal Arifin Koordinator Lapangan Bhakti Korsa Corps Provost Banser kepada NU Online, Ahad (19/1).
 
Menurut Arifin yang dibenarkan oleh Kasat Corps  Provost Banser Jatim Syaicul Huda, yang dibangun adalah rumah Eko Yulianto anggota CPB Jatim. 
 
“Rumah Eko yang berlokasi di daerah Ngluyu Nganjuk Desember lalu diterjang angin puting beliung bersama dua warga lainnya porak poranda rata dengan tanah,” ungkapnya.
 
Atas inisiatif dan masukkan dari  Kasat CPB Nasional H Kusnin Ahmad, agar CPB Jatim menggelar Bhakti Korsa. Dan gaung bersambut, CPB Banser Jatim mendukung rencana ini. 
 
"Berdasarkan masukan Komandan Kusnin, kami mendukung dan melaksanakan kegiatan ini. Alhamdulillah sebagian besar anggota CPB Jatim dari berbagai kabupaten hadir membantu. Tidak hanya tenaga, juga sebagian benbentuk dana," urai Syaicul Huda.                              
 
Ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu selain Kasat Provost Nasional H Kusnin Ahmad, juga Kasat Barada Nasional Yunianto Wahyudi yang juga ikut ke lokasi kegiatan.                                
Menurut Arifin, bantuan tidak hanya datang dari anggota CPB, juga dari BPBD Kabupaten Nganjuk.
 
"Selain itu juga ada bantuan dari Banom NU yang lain, misal Muslimat NU dan LAZISNU," ungkap Arifin.                              
 
Meski waktunya singkat, namun karena rasa kebersamaan dan simpati sangat tinggi dari anggota, segalanya berjalan lancar. 
 
"Yang diderita Mas Eko juga derita sahabat lain. Untuk itu kami bersama dengan niat  yang tulus mengadakan kegiatan ini," ungkap Arifin. 
 
Tak semata kegiatan membantu memperbaiki fasilitas warga, acara ini sekaligus memiliki manfaat lebih.
 
"Sekaligus untuk ajang kangen-kangenan di antara para anggota CPB. Bahlan satuan yang lain juga banyak yang ikut, " pungkas Syaicul Huda. 
 
 
Pewarta: Ibnu Nawawi
Editor: Aryudi AR
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG