IMG-LOGO
Daerah

5.000 Kader Banser Baru, Target GP Ansor Pamekasan Tahun 2020


Senin 20 Januari 2020 07:00 WIB
Bagikan:
5.000 Kader Banser Baru, Target GP Ansor Pamekasan Tahun 2020
Kegiatan pengkaderan Banser yang dilaksanakan PAC GP Ansor Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Ahad (19/1). (Foto: NU Online/Sulaiman)

Pamekasan, NU Online

Pengkaderan Ansor dan Banser massif dilakukan di berbagai daerah. Seperti yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Tidak tanggung-tanggung, Banom NU pimpinan Syafiudin ini menargetkan dapat melahirkan 5.000 anggota Banser pada tahun ini.

 

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pamekasan, Miftahul Munir saat menghadiri pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Proppo, Sabtu (18/1). Menurutnya, dalam rangka penguatan basis Banser, pihaknya akan terus melakukan pengkaderan.

 

"Kami menargetkan pada tahun 2020 ini, terlahir minimal 5000 kader Banser baru tiap kecamatan. Apabila pengkaderan seperti ini dilakukan pada semua kecamatan di Pamekasan, paling tidak kita akan memiliki 5.000 lebih kader Banser. Sehingga target yang kami inginkan bisa tercapai," jelas Miftahul Munir.

 

Mantan Mahasiswa Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya itu berharap, kegiatan pengkaderan Banser di tingkatan PAC bisa dilaksanakan dua atau tiga kali dalam setahun. Mengingat, masih banyak pemuda yang memiliki minat bergabung menjadi pasukan Banser belum tercover.

 

"Tidak jauh dari sekarang PAC Ansor Proppo bisa melaksanakan Diklatsar, karena ada banyak pemuda yang ingin bergabung dengan Banser masih belum bisa ikut pelatihan saat ini," harap Miftahul Munir.

 

Selain itu, guna melebarkan sayap perjuangan GP Ansor Pamekasan, pihaknya sudah melakukan kegiatan-kegiatan rutin bekerjasama dengan pengurus GP Ansor di tingkat kecamatan, seperti penyelenggaraan Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor.

 

"Misalnya di PAC Ansor Kecamatan Proppo ini, selain DTD sudah berjalan lama, yaitu pengajian rutin MDS Rijalul Ansor. Komitmen kami terus bergerak menebar Islam Rahmatan Lil ‘Alamin," tambahnya.

 

Untuk diketahui, saat ini PC GP Ansor Kabupaten Pamekasan memiliki 1.000 anggota Banser. Tentu dalam penguatan basis, jumlah ini perlu untuk ditingkatkan.

 

"GP Ansor Pamekasan sudah memiliki kurang lebih 1.000 anggota aktif. Namun kami tidak hanya puas di situ saja. Kami akan terus bergerak melakukan pengkaderan," ujar Kepala Satuan Koordinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Pamekasan, Jamaluddin pada NU Online, Ahad (19/1).

 

Kontributor: Sulaiman

Editor: Aryudi AR

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG