IMG-LOGO
Daerah

Ribuan Muslimat NU Subang Hadiri Ruqyah Massal


Senin 20 Januari 2020 15:30 WIB
Bagikan:
Ribuan Muslimat NU Subang Hadiri Ruqyah Massal
Foto: KH Luthfi Al-Maghribi memimpin acara Ruqyah Massal yang diikuti ribuan jamaah Muslimat NU Subang
Subang, NU Online
Sedikitnya 3.500 jamaah ibu-ibu yang tergabung dalam Muslimat NU se-Kabupaten Subang hadiri kegiatan Ruqyah Massal yang digelar di halaman Kantor PCNU Subang, Jalan Darmodiharjo, Kelurahan Sukamelang, Subang, Jawa Barat, Ahad (19/1).

Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Subang, Hj Iis Salamah menyampaikan, kegiatan Ruqyah Massal ini terselenggara atas kerjasama PC Muslimat NU dan PC Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Subang sebagai rangkaian kegiatan Peringatan Harlah ke-94 NU. 

“Selain itu kegiatan Ruqmas (ruqyah massal) ini diselenggarakan dalam rangka acara syahriyahan (kegiatan bulanan) PC Muslimat NU Subang dan peringatan Harlah ke-3 JRA,” ujarnya kepada NU Online usai kegiatan.

Lebih lanjut, Hj Iis ingin menyampaikan kepada pengurus dan jamaah Muslimat NU Subang bahwa metode pengobatan ruqyah bisa menyembuhkan berbagai penyakit medis maupun non medis. Diharapkan kegiatan Ruqyah Massal ini bisa memberi dampak positif terutama untuk kesehatan lahir batin.

“Ibu-ibu bisa dikatakan sebagai jantung rumah tangga, kalau jantungnya tidak sehat kan rumah tangga bisa repot,” tegasnya. 

Dalam kesempatan itu, Ketua PW JRA Jawa Barat, KH Luthfi Al-Maghribi menyampaikan, saat ini JRA sudah menjadi bagian dari struktur Nahdlatul Ulama yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Lembaga Dakwah PBNU Nomor: 154/LD-PBNU/XI/2019 tentang penetapan JRA sebagai sayap organisasi.

Kiai yang biasa disapa Gus Luthfi itu mengajak kepada jamaah untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pegangan hidup dalam kondisi apapun termasuk ketika sedang sakit. Karena salah satu nama Al-Qur’an adalah As-Syifa yang mempunyai arti obat yang bisa menyembuhkan segala macam penyakit. 

“Umat Islam sudah saatnya menjadikan Al-Qur’an sebagai obat pertama dan utama. Sebab, salah satu fungsi Al-Qur’an adalah sebagai syifa atau obat,” terangnya.

Selain itu, kata dia, ruqyah juga tidak hanya untuk orang yang sedang sakit. Orang sehat juga perlu diruqyah. Karena dengan bacaan-bacaan ayat suci Al-Qur’an bisa melancarkan peredaran darah, emosi tetap stabil serta membuat hati dan pikiran menjadi tenang. 

Setelah sukses menggelar acara Ruqyah Massal bersama Muslimat NU Subang, PC JRA Subang melangsungkan kegiatan rapat kerja dan pelantikan enam Pengurus Anak Cabang dan Koordinator Wilayah Subang.

Kontributor: Aiz Luthfi
Editor: Musthofa Asrori

 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG