IMG-LOGO
Daerah

Pengurus Fatayat NU Tasikmalaya Masa Khidmat 2019-2024 Dilantik


Senin 20 Januari 2020 20:30 WIB
Bagikan:
Pengurus Fatayat NU Tasikmalaya Masa Khidmat 2019-2024 Dilantik
Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tasikmalaya, Jawa Barat masa khidmat 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan ini diselenggarakan di Gedung Galih Pawestri, Sabtu (18/1). (Foto: NU Online/Ajat)
Tasikmalaya, NU Online
Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tasikmalaya, Jawa Barat masa khidmat 2019-2024 resmi dilantik. Pelantikan ini diselenggarakan di Gedung Galih Pawestri, Sabtu (18/1). Terdapat 39 pengurus yang dilantik dan siap mewujudkan visi misi organisasi bersama ketua terpilih Hj Affi Endah Navilah.
 
Hj Affi yang periode sebelumnya juga menjadi Ketua Fatayat NU Kota Tasikmalaya bertekad untuk terus berkiprah di berbagai bidang. Ia menginginkan Fatayat NU ke depan tidak hanya berkutat pada masalah amaliah agama saja.
 
"Dari pengalaman saya satu periode memimpin Fatayat Kota Tasikmalaya, akhirnya Fatayat harus mulai merubah paradigma dan mindset. Bukan hanya berputar pada masalah-masalah amaliah, seperti yaumul ijtima, majelis dzikir, debaan. Karna itu sudah menjadi trademark (ciri) Fatayat sebagai keluarga besar Nahdlatul Ulama," katanya.
 
Fatayat ke depan harus sudah memikirkan bagaimana pemberdayaan ekonomi perempuan, pengarusutamaan gender, kesadaran hukum dan kesadaran hak bagi perempuan.
 
"Bagaimana Fatayat bergerak dan berkarya di era milenial. Dan keberadaan Fatayat harus terasa bagi seluruh masyarakat Tasikmalaya," ungkapnya.
 
Sementara Walikota Tasikmalaya, H Budi Budiman berharap PC Fatayat NU Kota Tasikmalaya mampu memberdayakan potensi perempuan dan menghadirkan wanita kuat, entrepreneur, tampil lebih kreatif dan inovatif.
 
H Budi menegaskan bahwa yang menjadi salah satu program prioritas pembangunan di Tasikmalaya saat ini adalah  peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Kota Tasik menurutnya memiliki potensi yang besar dari perempuan-perempuan hebat. 
 
"Perempuan ini keunggulannya selalu kompak dan tanpa pamrih. Kedepan PC Fatayat NU Kota Tasikmalaya harus lebih mengedepankan program pemberdayaan perempuan di bidang wirausaha," harap Budi dalam sambutannya.
 
Hadir pada pelantikan tersebut Pengurus Pusat Fatayat NU Hj Nur Nadlifah, Wakil Ketua DPRD Jabar H Oleh Soleh, Kang Yanto Oce, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim, Ketua Tanfidziyah PCNU Tasikmalaya KH Ate Musodiq, Ketua PW Fatayat Jawa Barat Hj Hirni, beberapa DPRD Kota Tasikmalaya, dan ratusan anggota Fatayat NU se-Kota Tasikmalaya.
 
Kontributor: Ajat/Sisca
Editor: Muhammad Faizin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG