IMG-LOGO
Daerah

Ketua NU Tarik: Penting Cetak Generasi Setia pada Agama dan Negara


Senin 20 Januari 2020 21:30 WIB
Bagikan:
Ketua NU Tarik: Penting Cetak Generasi Setia pada Agama dan Negara
Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur H Siaman membuka acara Perkemahan Sabtu malam Minggu MI Unggulan Miftakhul Hikmah (Foto: NU Online/M Iqbal)
Sidoarjo, NU Online
Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur H Siaman mengatakan bahwa Pramuka merupakan kawah candra dimuka dalam membangun dan menggodok karakter serta jiwa para pemuda untuk menjadi pribadi yang jujur, bertanggungjawab, amanah, dan setia pada agama dan negara.
 
Hal ini disampaikannya saat membuka acara Perkemahan Sabtu-Minggu yang digelar Madrasah Ibtidaiyah (MI) Unggulan Miftakhul Hikmah dan Satuan Komunitas Maarif Kecamatan Tarik, Sabtu (18/1). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari mulai 18-19 Januari 2020 ini digelar di lapangan madrasah setempat yang terletak di Desa Mindugading, Kecamatan Tarik, Sidoarjo.
 
Ia menambahkan, kegiatan perkemahan yang identik dengan Pramuka sangat bermanfaat bagi perkembangan karakter anak-anak terutama siswa-siswi madrasah dalam menghadapi masa depan yang semakin penuh dengan tantangan beragam. 
 
"Pembinaan seperti ini harus terus dilakukan di lembaga-lembaga madrasah agar generasi NU di masa yang akan datang semakin unggul dan lebih berdaya saing lagi," harapnya. 
 
Jika Dasa Dharma Pramuka benar-benar ditanamkan kepada siswa-siswi serta mampu diejawantahkan dalam kehidupan sehari-hari, maka dapat dipastikan bangsa ini tidak akan kekurangan putra-putri terbaik yang berjiwa patriot di masa yang akan datang.
 
"Terlebih mereka adalah berlatar belakang Islam yang berhaluan Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah," tambahnya.
 
Sementara Kepala Madrasah Mukhamat Iqbal menjelaskan, kegiatan ini merupakan perkemahan perdana di madrasah tersebut semenjak berdiri tahun 2014 lalu. 
 
"Kegiatan ini juga sebagai langkah inisiatif menghidupkan kegiatan Pramuka di lingkungan Satuan Komunitas Maarif Kecamatan Tarik. Adapun peserta perkemahan ini diperuntukkan khusus bagi siswa-siswi kelas empat sampai kelas enam (Penggalang)," katanya.
 
Dengan adanya kegiatan perkemahan ini, ia juga berharap peserta didiknya semakin meningkat kecintaannya terhadap ilmu, agama, setia pada bangsa, dan negara mulai lingkup terkecil, seperti di kelas maupun di sekolah.
 
Editor: Muhammad Faizin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG