IMG-LOGO
Daerah

Pelajar NU Jakarta Diminta Maksimalkan Kaderisasi


Sabtu 18 Januari 2020 06:45 WIB
Bagikan:
Pelajar NU Jakarta Diminta Maksimalkan Kaderisasi
Peserta Rapimwil pelajar NU DKI Jakarta berpose bersama. (Foto: Widya Islamiati)
Jakarta, NU Online
Bertempat di Gedung PWNU DKI Jakarta, Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan acara Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) pertama. Pembukaan Rapimwil sekaligus dilakukan peluncuran logo Media Pelajar Jakarta (MPJ) pada Jumat (17/1).
 
Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB itu dihadiri oleh tokoh Nahdlatul Ulama DKI Jakarta, KH Jamal Hasyim. Pada kesempatan itu, KH Jamal Hasyim menyampaikan amanatnya kepada pengurus IPNU dan IPPNU DKI untuk lebih memaksimalkan kaderisasi di era yang sudah maju, terlebih dengan Media Pelajar Jakarta.
 
"Kaderisasi pelajar Jakarta masih direpresentasikan dengan angka, padahal kesempatan sudah terbuka luas dengan MPJ sangat efektif untuk menjangkau semua kalangan,  kalangan yang disasar (untuk kaderisasi)," papar KH Jamal saat membuka acara.

Perwakilan Majelis Alumni IPNU mengapresiasi kemajuan pergerakan baik IPNU maupun IPPNU selama satu dekade terakhir, banyak kemajuan yang telah dicapai, termasuk dalam hal publikasi agar kaderisasi lebih maksimal.
 
"Transformasi IPNU-IPPNU DKI Jakarta selama sepuluh tahun ini luar biasa, baik dari media maupun kegiatan. Selain itu optimalisasi media dan medsos, membuat masyarakat atau orang orang di luar kita bisa mengetahui apa-apa yang kita lakukan," ungkap Heri saat menyampaikan sambutan.
 
Selain itu, sebagai senior yang pernah menjadi Ketua PW IPNU tahun 2009-2012 itu juga menyampaikan pesannya untuk perjalanan kepengurusan PW IPNU-IPPNU DKI kedepannya.
 
"Dimaksimalkan publikasinya ini membuat peran pelajar NU diketahui masyarakat dan dirasakan di masyarakat, semoga dicetuskan di Rapimwil, sehingga generasi atau penerus kita semua itu selalu ada," pungkasnya.
 
Kontributor: Widya Islamiati
Editor: Kendi Setiawan
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG