Sukseskan Muktamar NU, SMK Itaba Sidoarjo Galang Koin

Sukseskan Muktamar NU, SMK Itaba Sidoarjo Galang Koin
SMK Itaba Sidoarjo, Jatim galang koin muktamar (Foto: NU Online/Hisam Malik)
SMK Itaba Sidoarjo, Jatim galang koin muktamar (Foto: NU Online/Hisam Malik)
Sidoarjo, NU Online
Selama sepekan dimulai Senin (20/1) kemarin Keluarga Besar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Tarbiyatul Badriyah (Itaba) Gedangan, Sidoarjo menggalang dana untuk kegiatan Muktamar NU di Lampung melalui Koin Muktamar.
 
Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMK Itaba, mulai dari kelas X hingga kelas XII. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala SMK Joko Siswanto secara simbolis dengan memasukkan infaq ke kotak Koin Muktamar NU, kemudian diikuti segenap dewan guru, dan selanjutnya diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMK Itaba.
 
"Kegiatan ini merupakan salah satu bukti kontribusi nyata SMK Itaba dalam memajukan organisasi NU," jelasnya.
 
Dikatakan, dari generasi muda sudah kami ajarkan untuk menghidupkan kegiatan–kegiatan NU, salah satunya melalui Koin Muktamar NU ini. "Ya, semoga saja para siswa bisa terus bisa menghidupkan kegiatan–kegiatan NU, walau dimulai dari tingkat bawah," ungkapnya.
 
Dijelaskan Joko, hasil dari Koin Muktamar NU di hari pertama penggalangan ini berkisar lebih dari satu juta rupiah, di mana hasil ini masih dapat terus bertambah mengingat penggalangan dana Muktamar NU di SMK Itaba ini akan dilaksanakan beberapa hari ke depan. Hasil yang terkumpul ini nantinya akan disalurkan melalui LAZISNU Cabang Sidoarjo. 
 
"Saya akan totalitas mengerahkan para siswa untuk berdonasi melalui koin muktamar. Meski tidak seberapa jumlahnya, akan tetapi semangat yang kita gaungkan ke siswa untuk ikut menyukseskan Muktamar NU di Lampung patut kita apresiasi," tandasnya.
 
Menurut Joko, para siswa SMK Itaba sangat antusias menyumbang usai upacara. Begitu melihat kotak besar yang bertuliskan Koin Muktamar Nahdhatul Ulama (NU) di halaman sekolah, mereka langsung merangsek antri untuk memasukkan sumbangan. 
 
Disampaikan, pelaksanaan penggalangan koin dana untuk Muktamar NU di Lampung pada bulan Oktober mendatang didasari dari instruksi PBNU nomor 3808/C.I.34/12/2019 terkait penggalangan dana untuk membiayai Muktamar NU kepada seluruh lembaga dan badan otonom NU di seluruh Indonesia. 
 
"Ini yang membuat SMK Itaba, sebagai salah satu sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma'arif NU tergerak untuk ikut menyemarakkan gerakan Koin Muktamar NU," pungkasnya.
 
Kontributor: Hisam Malik
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile