WNI di Korea Selatan Salurkan Zakat Melalui LAZISNU Pringsewu

WNI di Korea Selatan Salurkan Zakat Melalui LAZISNU Pringsewu
Penyerahan zakat profesi masyarakat Indonesia di Korea Selatan kepada LAZISNU Pringsewu. (Foto:NU Online/Faizin)
Penyerahan zakat profesi masyarakat Indonesia di Korea Selatan kepada LAZISNU Pringsewu. (Foto:NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Kepercayaan berbagai elemen masyarakat kepada Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu, Lampung semakin meningkat. Hal ini terbukti dari semakin banyaknya masyarakat baik perorangan maupun lembaga menyalurkan Zakat Infak dan Sedekahnya (ZIS) melalui LAZISNU Pringsewu.
 
Bukan hanya masyarakat Kabupaten Pringsewu saja yang memercayakan penyaluran zakatnya melalui LAZISNU Pringsewu. Masyarakat di luar kabupaten dan Provinsi Lampung juga antusias mentransfer ZIS-nya melalui rekening LAZISNU Pringsewu.
 
Lebih dari itu semua, masyarakat di luar negeri pun mempercayakan penyaluran zakatnya melalui LAZISNU Pringsewu seperti baru-baru ini zakat dari masyarakat Indonesia di Korea Selatan. Setelah menerima ZIS dari warga negara Indonesia (WNI) di sana, LAZISNU Korea Selatan langsung mentransfer dana sebesar 6.650.000 rupiah ke LAZISNU Pringsewu.
 
"Ini merupakan awal dari komunikasi kita dengan LAZISNU Korea Selatan terkait zakat profesi warga Indonesia di sana. Ke depan kita siap mentasyarufkan ZIS dari Korea Selatan kepada para mustahiqnya. Semoga berkah dan manfaat," ujar Bendahara LAZISNU Pringsewu, Kabul Muliarto, Jumat (24/1).
 
Maksimalisasi potensi ZIS oleh LAZISNU Pringsewu di masyarakat terus dilakukan. Selama 1,5 tahun ini, LAZISNU Pringsewu telah berhasil mengelola ZIS dari masyarakat lebih dari 5 miliar rupiah.
 
"Masih banyak potensi yang harus terus digali sehingga mampu memberikan kemaslahatan bagi yang berhak. Dan itu bisa dimulai dari yang kecil-kecil seperti uang koin," katanya.
 
Untuk uang koin sendiri, LAZISNU Pringsewu sudah berhasil mengumpulkan sebesar 1,6 miliar lebih melalui program Koin Pondasi Akhirat selama dua tahun. Potensi luar biasa ini juga sudah memberikan kemaslahatan luar biasa di masyarakat.
 
Pendiatribusian ZIS yang dikumpulkan ini sudah difokuskan pada sembilan pilar program, yakni: Sosial & Keagamaan, Kebencanaan, Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Hukum, HAM & Kemanusiaan, Budaya & Pariwisata, Sumber Daya Alam & Pengolahan serta Lingkungan Hidup dan Energi.
 
Bagi masyarakat yang akan menyalurkan bantuan, bisa disalurkan melalui rekening atas nama LAZISNU Pringsewu yakni: BMT NU PRINGSEWU 03-04-00001, BMT ARTA BUANA 0306001334, BRI 035801016988536, dan BNI SYARIAH 0791720380. 
 
"Untuk konfirmasi transfer dapat menghubungi Hot Line HP/WA di 085269607010," pungkas Kabul.      
 
Pewarta: Muhammad Faizin  
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile