IMG-LOGO
Nasional

PMII Gandeng NU Care-LAZISNU untuk Kelola Gerakan Goceng untuk Kongres


Sabtu 25 Januari 2020 22:00 WIB
Bagikan:
PMII Gandeng NU Care-LAZISNU untuk Kelola Gerakan Goceng untuk Kongres
Peluncuran Gerakan Goceng untuk Kongres yang dilakukan PB PMII (Foto: NU Online)
Jakarta, NU Online
Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melalui Panitia Kongres PMII ke-20 menggandeng NU Care-Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) untuk merealisasikan gerakan goceng untuk kongres. Setelah kerja sama resmi dibuat, LAZISNU menjadi pengelola dan penghimpun seluruh sumbangan kader-kader PMII di seluruh Indonesia. 

Koordinator Nasional Gerakan Goceng untuk Kongres Muhammad Alwi Chabib mengatakan, kerja sama itu dibuat untuk melancarkan penghimpunan dana dari kader-kader PMII dari Sabang sampai Merauke. Ia mengatakan, secara prinsip gerakan itu tidak jauh berbeda dengan Gerakan Koin Muktamar NU yang sudah sejak awal diluncurkan PBNU. 

"Ini juga terinspirasi dari Koin Muktamar NU makanya kami juga bekerja sama dengan NU Care-LAZISNU," kata Alwi di Jakarta, Sabtu (25/1) sore. 

Ia menjelaskan, gerakan goceng untuk Kongres tidak hanya untuk mewujudkan kemandirian PMII tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada sosok KH Idham Chalid sebagai tokoh NU yang selalu menjadi panutan kader-kader PMII. 

Gerakan goceng hanya sebatas simbol, artinya, pihaknya menerima kepada siapa pun yang ingin menyumbangkan lebih dari lima ribu rupiah. Sampai saat ini, gerakan goceng untuk Kongres masih disosalisasikan kepada seluruh pengurus PMII yang ada di seluruh daerah provinsi dan kabupaten/kota. 

"Tujuan dari gerakan ini sebenarnya kami ingin mengawali agar kader PMII terbiasa mandiri secara finansial, ini bisa diterapkan oleh PKC maupun PC ke depannya, acara yang membutuhkan biaya banyak bisa ringan apabila dipikul bersama-sama," katanya. 

Atas kerja sama tersebut, kepada kader PMII yang ingin berpartisipasi dan mendukung gerakan PMII Mandiri mereka harus berdonasi melalui situs NU Care-LAZISNU di http://gocengkongres.nucare.id. 

Kontributor: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Abdullah Alawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG