Rakorcab, Ini Sembilan Agenda GP Ansor Kabupaten Bandung

Rakorcab, Ini Sembilan Agenda GP Ansor Kabupaten Bandung
GP Ansor Kabupaten Bandung mengadakan rakercab (Foto: NU Online/Pungkit Wijaya)
GP Ansor Kabupaten Bandung mengadakan rakercab (Foto: NU Online/Pungkit Wijaya)
Bandung, NU Online 
Gerakapan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung akan fokus kepada sembilan agenda gerakan yang akan segera dilaksanakan dalam kepengurusan periode 2020-2023. 

Hal itu diungkapkan oleh Ahmad Fathoni sebagai ketua terpilih GP Ansor kabupaten Bandung. Ia menyebutkan bahwa kaderisasi menjadi prioritas nomor satu untuk terus membentuk kader sampai ranting. 

"Selain pembentukan kader ranting, kami akan terus melakukan Pelatihan Kader Dasar maupun Pelatihan Kader Lanjutan setiap kecamatan," ujarnya saat Rapat Koordinasi Cabang di Pesantren Syifaus Salam Maruyung Kecamatan Pacet (24/1).

Gerakan Pemuda Ansor, menudur dia, kini tengah memperkuat ekonomi mandiri dengan menggerakkan seluruh kader untuk melakukan usaha retail. 

"Penguatan ekonomi dengan adanya sahabat ritel Ansor, semoga dapat membantu hidupnya organisasi. Ansor tak harus mengemis untuk dana satu acara. Dengan "udunan" dari hasil penjualan produk bisa membantu roda organisasi terus bergerak," ujarnya. 

Tak hanya itu, pelestarian amaliah NU melalui MDS RA sekaligus profesionalisme pasukan Banser menjadi agenda penting untuk penguatan internal organisasi. 

"Terlebih penting penyelamatan generasi muda dari bahaya narkoba menjadi agenda tiap kecamatan," ujarnya. Ia berharap kami dapat melakukan pembinaan terhadap generasi yang sudah terkena narkoba maupun tindakan pencegahan. 

Apalagi kini Ansor telah memiliki satu subbidang yakni Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang akan fokus melakukan pendampingan dan bantuan hukum bagi masyarakat yang terzalimi. 

Toni menyebutkan bahwa Ansor kini pun akan menjadikan media online sebagai ujung tombak dakwah. Ia memandang bahwa tanpa digitalisasi publikasi ini Gerakan Pemuda Ansor tidak akan terbaca oleh siapa pun. 

"Untuk gerakan hijau, Ansor pun akan fokus peduli lingkungan hidup dan membangun kemandirian organisasi melalui lembaga wakaf," pungkasnya.

Dalam acara yang dihadiri oleh ratusan pengurus kecamatan dan Banser dihadiri pula oleh penasihat Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung. 

Kontributor: Pungkit Wijaya
Editor: Abdullah Alawi
 
BNI Mobile